Portal Kabupaten Sijunjung

MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA HARUS SERIUS

0

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung H. Daswanto berharap kepada pemerintah daerah setempat lebih serius dan sungguh-sungguh dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Sementara para orangtua diminta supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar mereka tidak terperangkap penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan generasi muda dan siswa, diimbau menjauhi narkoba sebelum terjebak dan terperangkap. Jika sudah terperangkap, akan sulit melepaskan diri. Ujung-ujungnya adalah kehancuran dan mati secara tidak wajar.

“Dewasa ini disinyalir penyalahgunan narkoba tidak hanya terjadi di perkotaan, tapi sudah menjalar sampai ke pelosok negri dan ke sekolah. Supaya generasi muda dan siswa Kabupaten Sijunjung tidak terperangkap oleh benda haram yang menjanjikan kehancuran itu, Pemkab Sijunjung diharapkan lebih serius dan sungguh-sungguh dalam mencegah penyalahgunaannya,” harap Daswanto.

Harapan itu disampaikan Daswanto dalam rapat gabungan komisi pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Sijunjung 2016-2021, di gedung DPRD, Senin (27/6).

Rapat yang dipimpin wakil ketua DPRD; Walbardi, dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab; A. T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, segenap anggota dewan dan camat se-Kabupaten Sijunjung.

Sebagaimana diketahui, bahaya penyalahgunaan narkoba sangat dasyat dan menakutkan. Korbannya hidup dalam kesengsaraan, kenestapaan dan kehancuran yang akhirnya mati secara tidak wajar dengan kondisi sangat menyedihkan dan memilukan.

Artinya, di dunia hidup sengsara dan merana, di akhirat dihempaskan ke neraka dan api yang menyala. Untuk itu, selain Pemkab Sijunjung lebih serius dan sungguh-sungguh dalam mencegah penyalahgunaannya, para orangtua juga diminta  meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya.

Para orangtua perlu meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya, karena  memerangi penyalahgunaan narkoba, tidak cukup hanya menyerahkan kepada aparat penegak hukum dan pemerintah daerah saja. Tapi segenap lapisan masyarakat, terutama generasi muda itu sendiri harus memandang narkoba sebagai musuh, sehingga akan muncul semangat kebencian untuk membasmi dan menyingkirkannya dari bumi Sijunjung, ulas Daswanto.

Bila hal ini tidak segera diantisipasi, ke depan bangsa ini  akan menghadapi  suatu ancaman yang maha dasyat, yaitu rusak dan hancurnya generasi penerus. Klimaksnya, negara akan kehilangan generasi pelanjut perjuangan dan pembangunan.

Kabupaten Sijunjung yang memiliki jalan raya lintas Sumatera, tidak tertutup kemungkinan dijadikan jalur peredaran gelap narkoba oleh jaringannya. Justru itu, supaya korban penyalahgunaan narkoba tidak berjatuhan, terutama  di daerah ini, aparat penegak hukum, Pemkab dan segenap lapisan masyarakat, harus merapatkan barisan dan menyusun kekuatan untuk memeranginya, tegas Daswanto. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.