Portal Kabupaten Sijunjung

MEMAJUKAN SIJUNJUNG, RAPATKAN BARISAN

0

Dalam upaya memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Sukardi  mengimbau dan mengajak seluruh dewan daerah ini merapatkan barisan serta menyamakan presepsi, visi dan misi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan rakyat.

Disamping legislatif, sesuai Undang-Undang,  kedudukan DPRD juga selaku lembaga pengontrol jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah. Yang tidak kalah pentingnya, adalah sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat.

Disadarai sepenuhnya, bahwa bertugas sebagai wakil rakyat bukanlah hal yang ringan, tapi cukup berat. Disatu sisi, DPRD berkewajiban menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat agar kesejahteraannya semakin meningkat.

Sementara di sisi lain, DPRD selaku badan legislatif daerah, mengemban amanah menyiapkan dan menciptakan iklim yang kondusif untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Karena begitu beratnya beban yang dipikul DPRD, selain menjalin kerja sama secara maksimal, hendaknya seluruh dewan juga menyamakan persepsi,  visi dan misi  dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercaya dan diamanahkan rakyat, supaya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi dambaan dan harapan semua pihak, dapat terwujud dan tercipta,” kata Sukardi, di gedung dewan, Senin (6/2).

Apalagi sekarang dan hari berikutnya, cukup banyak tugas dan tanggungjawab yang harus diselesaikan, diantaranya membahas Ranperda yang bakal diajukan Pemkab Sijunjung  serta berbagai kegiatan lain yang seluruhnya bermuara kepada kemajuan pembangunan serta peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.

Disamping itu, bila dicermati lebih jauh, kenyataan sekarang, tuntutan aspirasi serta keinginan masyarakat dari waktu ke waktu menunjukan tendensi yang kian meningkat. Rakyat mendambahkan cukup pangan, sandang dan perumahan serta pelayanan yang prima. Sementara dana penunjang pembangunan sangat terbatas.

Apa  lagi pada 18 Februari mendatang, Kabupaten Sijunjung sudah berusia ke-68 tahun. Tantangan yang bakal dihadapi tentunya akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu diperlukan kerja keras dan kebersamaan, karena dengan bersatu dan bersama tidak ada yang tidak bisa dilakukan.

Justru itu, dalam menghadapi tantangan yang kian berat dan kompleks ini, kepada seluruh dewan terhormat selaku wakil rakyat, selain merapatkan barisan,  tentunya juga harus lebih peka dan tanggap dalam menampung dan menganalisa setiap pengaduan serta aspirasi dan keinginan yang disampaikan masyarakat, supaya bisa dicarikan solusi dan jalan terbaik, harap Sukardi, kader terbaik Partai Nasdem. –nas “sijunjung.go.id”

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.