Portal Kabupaten Sijunjung

MELALUI SOSIALISASI REVOLUSI MENTAL, TINGKATKAN NILAI INTEGRITAS DAN ETOS KERJA

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Kantor Kesbangpol dan Linmas gelar sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam mewujudkan Nawa Cita meningkatkan nilai – nilai integritas, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera di Kabupaten Sijunjung khususnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro, Minggu (22/7).

Kegiatan ini dihadiri Tokoh Nasional Buya Syafi’ i Ma’rif, Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Marsekal Muda TNI Tatan Kustana, Wakil Rektor Universitas pertahanan, Kepala SNVT Sumbar mewakili dirjen Penyediaan Perumahan.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Yusnidarti beserta anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Partai Politik, Ormas, Camat, Wali Nagari, Kepala Sekolah dari tingkat SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, ia meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan itu dengan serius. Melalui kegiatan ini maka pola pikir akan ditempa untuk dapat menjadi aparatur sipil negara yang berkarakter dengan jiwa pelayanan yang baik.

Pada kesempatan itu, Tokoh Nasional Buya Ahmad Safi’i Maarif mengatakan dalam konteks Indonesia, istilah revolusi mental pertama kali dicetuskan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno dalam pidato kenegaraan memperingati proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1957.

” Sehingga semangat revolusi mental juga menjadi dasar bagi Seokarno pada tanggal 17 Agustus 1964 untuk memperkenalkan gagasan Trisakti. Gagasan revolusi mental ini kemudian pada tahun 2014 lalu digaungkan kembali oleh Presiden ke-7 Ir. Joko Widodo, beliau kembali menyerukan untuk memulai sebuah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) untuk mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian”, jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Buya Safi’i, ” kita harus optimis menatap terhadap masa depan yang lebih baik,potensi wisata untuk Kabuapten Sijunjung sangat besar dan harus dikelolah dengan baik.”

Ia berharap agar Kabupaten sijunjung sudah di catat oleh pemerintahan bahwasanya telah melakukan tata kelola pemerintahan yg baik.

“Dengan adanya Revolusi mental agar meningkatkan dari yang politisi menjadi negarawan serta dapat mengurangi kemiskinan di Kabupaten yang berjuluk Ranah Lansek Manih ini”, tambahnya.(Noven/Dicko-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.