Portal Kabupaten Sijunjung

MELALUI SAFARI RAMADHAN, BANGUN TALI SILATURAHMI

0

Memasuki malam keenam bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Tim Safari Ramadhan (TSR), mengunjungi Masjid Baitul Makmur di Jorong Kayu Gadih Nagari Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang dengan tujuan membangun tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, Senin (21/5) malam.

Kegiatan Safari Ramadan tahun ini dilaksanakan oleh 20 tim yang akan mengunjungi 40 masjid di Kabupaten Sijunjung, masing-masing tim melaksanakan dua kali kunjungan yaitu senin 21 Mei 2018 dilaksanakan untuk Kecamatan bagian Selatan dan Selasa 22 Mei 2018 untuk Kecamatan bagian Utara.

Tim  tujuhtujuh  Safari Ramadhan dipimpin Staf Ahli Bupati Nizam Ul Muluk, didampingi Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah dan Adri Protokoler.

Nizam Ul Muluk menjelaskan, program Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Sijunjung setiap Ramadhan. “Tujuannya antara lain untuk membangun tali silaturahmi, serta menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat”, ujarnya.

“Sekaligus sebagai wadah bertukar informasi baik dari pemerintah daerah kepada masyarakat, ataupun sebaliknya”, tambahnya.

Kepala Jorong Kayu Gadih Hendri, mengucapkan terima kasih kepada tim ramadhan kabupaten yang telah hadir di Jorong Kayu gGadi dan telah memberikan bantuan untuk Masjid Baitul Makmur tersebut.

Dalam kunjungan itu, rombongan dari TSR  juga memberikan tanda mata kepada masjid sepuluh buah Al-Quran dan karpet sajadah lima gulung.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan tausiyah singkat oleh Ustadz H. Jamhur, S.Ag. (Dicko/Noven-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.