Portal Kabupaten Sijunjung

Melalui Media Tradisional, Diskominfo Imbau Orangtua Gernas Baku

0

Koto Baru, MC Sijunjung – Bertepatan dengan Hari Nasional Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (Gernas Baku), kegiatan diseminasi informasi melalui media tradisional dilaksanakan di Nagari Koto Baru, Sabtu malam (27/7/19), dengan tema keterbukaan informasi publik menjadikan masyarakat insan informatif.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Aslinda Guslen, SH, MM, mewakili Kepala Dinas Kominfo, dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan di era teknologi dan informasi, telah banyak anak-anak yang kecanduan gadget.

” Bertepatan dengan Hari Nasional Gernas baku pada hari ini, kami menghimbau kepada para orang tua untuk lebih banyak membacakan buku kepada anak-anak, agar mereka terlepas dari kecanduan gadget,” terangnya.

” Diharapkan kepada orang tua juga lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak, dengan mengajak mereka untuk bermain di luar rumah,” pesannya.

Kegiatan diisi dengan penampilan grup kesenian tradisional randai jorong pasa Nagari Koto Baru dan pemutaran film hasil garapan dari jajaran Dinas Kominfo, serta kegiatan ini disiarkan secara langsung di LPPL Radio Lansek Manih 93,6 FM milik pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung.

Turut hadir Sekretaris Nagari Koto Baru, Kepala Jorong Pasa, KAN Nagari serta masyarakat Nagari Koto Baru.(Mega/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.