Portal Kabupaten Sijunjung

MELALUI HAORNAS KE 34, OLAH RAGA MENYATUKAN KITA

0

Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-34 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar senam massal aerobik di Halaman Kantor Bupati pada Senin (11/9) diikuti seluruh ASN, instansi vertikal, Kodim dan Kepolisian.

Sebelum senam digelar, Bupati Yuswir Arifin terlebih dahulu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Berdasarkan Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah resmi membuat program Ayo Olahraga yang mengajak seluruh komponen masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja dan karyawan, serta Ibu-ibu untuk berolahraga secara teratur.

Selain itu pada Tahun 2017 ini telah memfasilitasi masyarakat melalui Goes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar berjenjang yang bertujuan mengajak masyarakat untuk bergerak dan melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olah raga sebagai gaya hidup.

Melalui nilai-nilai yang ada dalam olahraga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan ini, Bupati juga kembali mengingatkan pimpinan OPD untuk membenahi objek wisata Perkampungan Adat sesuai dengan S     K Bupati yang telah ditetapkan. Bupati akan memberikan piala bergilir bagi OPD yang berhasil membentuk Rumah Adat sesuai dengan yang diinginkan bersama. “Kedepan kita berharap Perkampungan Adat betul – betul terpelihara sebagai warisan budaya” ujarnya. (mega/dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.