Portal Kabupaten Sijunjung

MAYAT TANPA IDENTITAS AKHIRNYA DIJEMPUT KELUARGA.

0

Setelah disimpan selama lebih kurang 5 hari di kamar pamulasaran RSUD Sijunjung, mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan Warga di aliran sungai Batang Sinamar Jorong Padang Lalan Kenagarian Guguak Kecamatan Koto VII, akhirnya terkuak. Identitas mayat tersebut diketahui bernama Adeni Putra (32) warga Jorong Sabiluru Kenagarian Tanjung Labuh Kecamatan Sumpur Kudus.

Dari infromasi yang diperoleh, Adeni Putra (korban) diduga menderita gangguan kejiwaan dan telah meninggalkan rumah semenjak hari Senin (17/4) lalu. Keluarga korban berusaha mencari keberadaan anggota keluarganya tersebut dengan berbagai usaha tanpa membuat laporan kepada pihak kepolisian.

Seteleh pihak keluarga sibuk melakukan pencarian, akhirnya  informasi mengenai penemuan mayat laki-laki di aliran Sungai Batang Sinamar sampai ke telinga keluarga korban. Awalnya pihak keluarga tidak terpikir kalau mayat tersebut merupakan anggota keluarganya yang selama lima hari mereka cari.

Mendengar informasi bahwa mayat tersebut belum diketahui identitasnya dari pihak kepolisian polres Sijunjung, keluarga korban membenranikan diri untuk melihat jasad tanpa identitas tersebut di RSUD Sijunjung yang diwakili oleh  Masgal yang merupakan kakak sepupu korban. Dengan ditemani anggota polres Sijunjung, alangkah terkejutnya Masgal saat melihat kondisi dan perawakan mayat yang sesuai dengan ciri-ciri saudaranya yang menderita gangguan jiwa dan dinyatakan hilang selama kurang lebih lima hari. Setelah memastikan bahwa jasad tersebut adalah adik sepupunya, Masgal pun langsung membawa jasad tersebut ke kampung halamannya di Kecamatan Sumpur Kudus untuk dimakamkan.

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi melalui Kasat Reskrim IPTU Chairul Ridha didampingi Kanit I Reskrim IPTU Yuliza Herman dan Paur Humas IPTU Nasrul Nurdin membenarkan informasi tersebut dan telah dibawa pihak keluarganya untuk dimakamkan. “Identitas mayat diketahui ketika salah seorang warga dari Kecamatan Sumpur Kudus datang dan menyatakan bahwa ada anggota keluarganya yang dinyatakan hilang selama lima hari, berdasarkan infromasi tersebut pihak keluarga kita bawa ke RSUD Sijunjung untuk memastikan bahwa mayat tersebut adalah benar anggota keluarganya atau bukan, dan ternyata setelah dipastikan benar-benar oleh pihak keluarga si mayat, memang betul bahwa mayat yang ditemukan adalah anggota keluarganya dengan nama Adeni Putra (32) yang mengalami gangguan jiwa,” ujarnya, Senin (24/4).

Pihaknya juga menuturkan bahwa menurut penjelasan dari pihak keluarga Adeni Putra (korban), korban sudah lama mengalami gangguan jiwa dan bahkan pernah dirawat di RSJ Gadut Padang, namun karena keterbatasan ekonomi, akhirnya pihak keluarganya pun memilih untuk merawat dirumah. “Menurut pengakuan keluarganya, Adeni Putra diketahui sering mandi-mandi di sungai saat kondisi jiwanya sedang tidak stabil dan bahkan sering diperingatkan oleh keluarganya,” ucapnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, warga Jorong Padang lalan Kenagarian Guguk Kecamatan Koto VII digemparkan dengan adanya penemuan mayat tanpa identitas, mayat ditemukan warga sekitar yang sedang memancing dialiran Sungai Batang Sinamar, Rabu (19/4).  Saat ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah membusuk dan mengapung di sungai.

Penemuan mayat laki-laki tanpa identitas tersebut bermula saat Zulbahri (38) warga jorong Padang Lalan Kenagarian guguk Kecamatan Koto VII tengah memancing di aliran sungai batang Sinamar. Kemudian ia mencium bau busuk yang menyengat dilokasi tempat dia memancing. (endo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.