Portal Kabupaten Sijunjung

MASYARAKAT CALAU NAGARI MUARO RAYAKAN HARI RAYA PUASA 6

0

Hari ini masyarakat calau Nagari Muaro sedang melaksanakan Hari Raya puasa enam yang dilaksanakan di Makam Syech Abdul Wahab di Calau Jorong Subarang Sukam Nagari Muaro Sijunjung (1/7).

Turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE, mewakili Bupati Sijunjung, Unsur Forkopimda, Camat Sijunjung, Khalfian dan Wali Nagari Muaro, Diagus Putra.
Penyambutan dilakukan dengan tarian pasambahan oleh Grup Kembang Melati dari Nagari Muaro.

Acara juga diisi dengan makan bersama di Makam Syech Abdul Wahab, yang dibawa ibu-ibu dari rumah masingmasing.

Dalam sambutnya, Diagus Putra mengajak seluruh warga muaro sijunjung untuk menjaga diri dan untuk memilih putra putri terbaik yang akan melestarikan budaya-budaya muaro untuk kedepannya. ” Semoga muaro lebih baik untuk kedepannya,” harapnya.

” Semoga Nagari Muaro menjadi contoh bagi nagari lainnya yang berada di Kabupaten Sijunjung ini,” tambahnya.

Kemudian dalam sambutannya Rizal Efendi menyebutkan acara ini adalah marwah dari kegiatan keagamaan. ” saya juga berharap ini terus menerus kita lakukan setiap tahunnya karena ini memberikan pengaruh positif terhadap prilaku anak-anak kita supaya mereka juga mengetahui adat dan budaya kita di muaro sijunjung ini,” ujarnya.

” Karena kita sekarang berada di dalam kondisi krisis prilaku, jadi kalau bisa utamakan membudayakan mengaji setelah magrib karena itulah waktu yang bisa kita laksanakan bersama anak-anak kita,” tuturnya.(Dwita/yos@sijunjung- kominfo.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.