Portal Kabupaten Sijunjung

MASYARAKAT BANYAK TERKENDALA DENGAN KEPEMILIKAN KENDARAAN ATAS NAMA DALAM MEMBAYAR PAJAK

0
Sijunjung,
Anggota polres Sijunjung menggelar sosialosasi sekaligus menjalankan program polisi mencair ke tengah masyarakat, dengan cara langsung turun ke nagari dan rumah masyarakat untuk memberikan pemahaman agar saling menjaga situasi Kamtibmas selalu tertib dan kondusif, serta hal lainnya yang menyangkut tugas di kepolisian.
Dalam pertemuan kali ini, diikuti oleh Kanit Regident Satlantas polres Sijunjung, IPTU Zamrinaldi serta plt.Kepala UPTD Samsat, Masri yang menyampaikan pelayanan publik di Samsat Sijunjung tentang pembayaran Pajak kendaraan bermotors serta  tentang pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor  plat nomor Sumatera Barat (BA) mulai Ranmor roda 2(dua) roda 4(empat) dan seterusnya sudah bisa di bayarkan pajaknya di kantor Samsat dimana warga tersebut berdomisili dengan persyaratan membawa  BPKB, STNK dan KTP, kecuali kendaraan plat kuning serta habis masa berlaku STNK kendaraannya tersebut harus kembali pengurus ke daerah asalnya.
Kapolres Sijunjung, AKBP Dody Pribadi melalui Kanit Regident, IPTU Zamrinaldi mengatakan. “Program polisi mencair kali ini kita berikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara pembayaran pajak dan proses balik nama kendaraan, namun himbauan tentang menjaga siatuasi Kamtibmas tertib dan kondusif juga dilakukan. Permasalahan yang banyak dialami masyarakat adalah kepemilikan kendaraan sebagai pihak ketiga (atas nama orang lain) sehingga terkendala dalam pembayaran pajak yang harus menggunakan KTP asli pemilik pertama yang tertera di STNK, maka dari itu kita berikan penjelasan dan solusi untuk hal tersebut,” tuturnya, Senin (10/4).
Pelaksanaan Polisi  mencair sudah merupakan  kalender kegiatan Polres Sijunjung yang di emban fungsi Sat Binmas  dengan moto Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS). Kegiatan THTS yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal (10/4) bertempat di kenagarian Kandang Baru, kecamatan Sijunjung. Selain dari petugas, pada kesempatan kegiatan ini turut dihadiri oleh Walinagari Kandang Baru, Maharlim serta perangkat Nagari dan kepala Jorong  yang dilaksanakan di aula kantor walinagari.
Dalam hal ini Wali Nagari  Kandang Baru Maharlim beserta kepala jorong dan staf mengucapkan terima kasih dengan adanya program sosialisasi tersebut, selain menambah pengetahuan masyarakat tentang tata cara dan mekanisme pelayanan di Samsat, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan. Walinagari mengaku sangat puas dan mengatakan akan menyampaikan kepada warga yang lain pada saat pertemuan-pertemuan dan kesempatan lain.(e@sijunjung.go.id)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.