Portal Kabupaten Sijunjung

Masa Bhakti 2021-2024, Bupati Benny Dwifa Lantik Pengurus TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Sijunjung

MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir melantik kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung untuk Masa Bhakti 2021-2024.

Pelantikan itu berlangsung di Balairung Kantor Bupati, Jumat (23/4), kegiatan itu diawali dengan pelantikan jajaran dan pengurus TP PKK Kabupaten Sijunjung dan dilanjutkan dengan pengukuhan Dekranasda Kabupaten setempat.

Hadir kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, Iradatillah, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Sijunjung dan Ketua TP PKK Kecamatan serta Sekretaris se-Kabupaten Sijunjung.

Usai pelantikan, dalam sambutannya, Ketua TP PKK sekaligus juga sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus dan anggota pada periode sebelumnya, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi untuk kemajuan PKK dan Dekranasda Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya, Riri mengajak jajaran pengurus dan anggota TP PKK dan pengurus Dekranasda Kabupaten Sijunjung yang baru untuk meningkatkan motivasi kinerja dalam mendukung berbagai program pembangunan Pemerintah Daerah, khususnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap kita semua agar saling bekerjasama dan menjaga kekompakan, dan juga dapat lebih peka terhadap perubahan dan perkembangan zaman yang terus bergerak maju,” ujarnya.

Selain itu, Ia berharap dengan dukungan dan kerja keras dari segenap jajaran yang siap mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama, maka berbagai tugas dan tantangan yang akan dijalani dan dihadapi mampu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana program dan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

“Sebagaimana pepatah, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Dengan koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik, tentunya berbagai program kerja yang direncanakan akan dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Tim Pengurus PKK Kabupaten yang di gabungkan dengan pelantikan Pengurus Dekranasda.

“Tentu hal ini akan menimbulkan dampak yang baik, demi mencapai kinerja Pemerintah Daerah yang efektif dan efisien dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, dijelaskan Benny, secara kelembagaan, PKK merupakan salah satu mitra dari Pemerintah secara berjenjang sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 dan telah diakui keberadaannya melalui Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

“Begitu juga dengan dekranasda sudah dilegalkan sejak lama dengan keputusan menteri perindustrian dan menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 05/M/SK/3/1980 dan nomor 0726/P/1980 tentang pembentukan Dewan Kerajinan Nasional,” ulasnya.

Ditengah kemajuan teknologi yang sangat cepat berkembang, Bupati berharap kader PKK mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga generasi penerus dari pengaruh negative teknologi.

“Mari bijak menggunakannya dan jadikan media sosial sebagai peluang usaha dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan UKM di ranah lansek manih yang kita cintai ini,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.