Portal Kabupaten Sijunjung

MARCHING BAND 11 SILOKEK UKIR PRESTASI DI TINGKAT SUMATERA

0

Marching Band SDN 11 Silokek, Kecamatan Sijunjung mengukir prestasi  pada Sumatera Marching Open Championship tahun 2016 yang digelar di Pekanbaru, sehingga memperoleh delapan piala terbaik.

Ke-delapan piala itu diserahkan kembali oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo kepada walinagari Silokek serta kepala sekolah dan majelis guru SDN tersebut, sebelum upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati, Senin (3/10).

Penyerahan piala itu disaksikan Wakil Bupati Arrival Boy, ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Forkopinda, Sekdakab A.T Rohendi,  ketua dan wakil ketua TP PKK Ny.  En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy, ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi, perwira Kodim dan Polres serta pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung.

Delapan piala yang diserahkan bupati, piala terbaik I  musik analisis horn line junior, piala terbaik II  color guard junior, terbaik II musik analisis percussion line junior, terbaik II field commonder junior, terbaik II general effect junior, terbaik II display show manship and marching manevvering junior, terbaik II color guard contest junior serta  piala terbaik II  full band and display junior.

Selain piala, dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan becak motor pengangkut sampah dan mencanangkan bulan eliminasi kaki gajah (Belkaga) tahun ke-5 tingkat Kabupaten Sijunjung.

Penyerahan becak motor pengangkut sampah untuk kebersihan destinasi wisata budaya perkampungan adat Nagari Sijunjung, ditandai dengan memberikan kunci kotak kepada Walinagari Sijunjung, Effendi.

Sedangkan pencanangan Berlkaga  ditandai dengan melepas balon  dan menelan obat secara serentak oleh Bupati Yuswir Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Rosnini Savitri, Wakil Bupati Arrival Boy,  ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, ketua dan wakil ketua TP PKK Ny.  En Yuswir Arifin dan Ny.  Ria Arrival Boy, ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung H. Edwin Suprayogi, M. Kes.

Selain mengucapkan terima kasih, kepada kepala sekolah, majelis guru dan murid SDN 2 Silokek, Bupati Yuswir Arifin juga berharap dan berpesan supaya mempertahankan serta berupaya meningkatkan prestasi yang didapat. Karena biasanya, mempertahankan prestasi yang diraih lebih sulit dari meraihnya. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.