Portal Kabupaten Sijunjung

MANTAN MENTERI BERCERAMAH DI KAMANG

0

Mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009, MS. Kaban berceramah agama di Masjid Ubudiyah Nagari Kamang, Kabupaten Sijunjung, Jumat (17/6) malam.

Selain jemaah Masjid Ubudiyah, uraian yang dipaparkan MS. Kaban, juga disimak Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, sejumlah kepala SKPD, camat, walinagari, tokoh dan pemuka masyarakat Kecamatan Kamang Baru serta direktur PT. Oskar Padang Agro Lestari (Opal), Indomora.

Dalam uraiannya, MS. Kaban mengimbau jemaah Masjid Ubudiyah supaya membiasakan diri membaca Al Quran, baik di surau, mushalla dan di masjid, maupun di rumah.

Umat Islam yang gemar membaca Ayat Suci Al Quran dirindukan Surga, karena setiap huruf Al Quran yang dibaca bernilai 10 pahala, terlebih dalam bulan suci Ramadhan, pahalanya berlipat ganda.

Disamping dirindukan Surga, kaum muslimin dan muslimat yang gemar membaca Ayat Suci Al Quran, juga ditunda kepikunannya.

Karena itu, sangatlah tepat bila jemaah Masjid Ubudiyah yang senantiasa mengharap keredhan Allah SWT memperbanyak membaca Al Quran dalam bulan Ramadhan 1437 H ini, baik di surau, mushalla dan di masjid, maupun di rumah, kata MS. Kaban.

Disamping membaca Al Quran, mantan Menteri Kehutanan ini juga mengimbau jemaah Masjid Ubudiyah supaya membiasakan diri bersedekah, berinfak dan mendermakan sebagian hartanya di jalan Allah.

Disamping mulia dan agung, memberi sedekah kepada fakir miskin,  yatim piatu dan orang terlantar  dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk meringankan beban sesama serta mengharap redha Allah SWT, juga merupakan salah satu perbuatan yang mampu melapangkan dada dan membuka hati nurani.

Karena sesungguhnya orang yang mempersembahkan kebaikan, Allah akan membalasnya dengan kelapangan dada, kesenangan, ketenangan jiwa, kebahagiaan serta keluasan hati nurani dan keluasan rezki.

 “Artinya, sedekah dan infak yang kita berikan kepada fakir miskin,  yatim piatu dan orang terlantar serta untuk tempat beribadah, tidak akan membuat kita miskin. Malah rezki kita makin bertambah, karena sesungguhnya sedekah dan infak yang diberikan mengundang rezki untuk kita,” jelas MS. Kaban.

Penjelasan yang disampaikan MS. Kaban, tidak hanya sekedar diucapkan, tapi dibukti dengan perbuatan nyata. Buktinya, sebagai penceramah, dia tidak menerima honor dari pengurus masjid, namun dia yang menyumbangkan puluhan lembar kain sarung dan sajadah kepada pengurus Masjid Ubudiyah.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada MS. Kaban yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Ubudiyah serta menyumbangkan puluhan lembar kain sarung dan sajadah kepada pengurus masjid tersebut. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.