Portal Kabupaten Sijunjung

MANFAATKAN POTENSI UNTUK KEMAKMURAN

0

Supaya pembangunan nagari terwujud sesuai sasaran dan harapan, masyarakat harus merapatkan barisan dan menciptakan hubungan silaturrahim yang lebih harmonis. Karena dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta kekompakan yang terjalin erat, segala sesuatunya mudah dikerjakan.

Begitu juga dalam upaya meningkatkan ekonomi, selain memanfaatkan potensi dan peluang yang ada, pemerintahan nagari dan masyarakat diharapkan memiliki daya juang dan daya saing dalam menyiasati berbagai keadaan, kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Selasa (11/10), di ruang kerjanya.

Menurut Wabup, pencapaian kemakmuran suatu nagari tidak semata tergantung potensi dan peluang, tapi lebih ditentukan sejauhmana pemerintah dan masyarakat memiliki daya juang dan daya saing dalam menyiasati berbagai keadaan.

Betapapun besarnya potensi yang dimiliki, bila tidak dikelola dengan baik, tidak akan bermanfaat secara maksimal. Sebaliknya, masyarakat yang menghadapi  berbagai keterbatasan, justru mampu mencapai kemajuan besar, karena mereka memiliki inovasi, kreativitas serta daya juang yang tinggi.

Apa lagi dalam kondisi kehidupan yang sangat berat seperti saat ini, potensi yang tidak diurus dengan baik, bisa menjadi pemicu munculnya masalah. Sehingga  kekayan alam bukannya menjadi sumber kesejahtraan, tapi melahirkan konflit.

“Untuk itu kepada pemerintahan nagari dan masyarakat kita berharap, menumbuhkembangkan daya juang dan daya saing dalam menyiasati berbagai keadaan, supaya potensi yang dimiliki bisa memakmurkan nagari dan mesejahtrakan rakyat,” harap Wabup Arrival Boy. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.