Portal Kabupaten Sijunjung

MANFAATKAN LAHAN KOSONG DI PEKARANGAN RUMAH

0

Dalam rangka HUT Koperasi ke 70 dan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 72, Dekopinda Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Seminar Pemanfaatan Lahan Kosong di Pekarangan Rumah. Seminar diadakan di Hotel Bukit Gadang pada Kamis (24/8) diikuti oleh 80 peserta utusan dari koperasi yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Dalam laporan panitia menyebutkan kegiatan ini sekaligus untuk membina koperasi yang tidak aktif dan aktif tapi belum RAT.

Tujuan kegiatan ini antara lain mendorong pembangunan ekonomi nasional secara mandiri, berkeadilan dan berkelanjutan, pemanfaatan lahan kosong dipekarangan rumah bagi masyarakat khususnya bagi anggota koperasi sehingga mampu meningkatkan perekonomian, dan memberikan arti pentingnya Koperasi sebagai dasar kekuatan ekonomi rakyat.

Seminar dibuka oleh Bupati yang di wakili Kepala Dinas Dagperinkop UKM Sijunjung Em Yasri, SE, MM dan turut dihadiri Anggota DPRD, OPD atau yang mewakili, Dewan Koperasi, Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung, Bank Nagari, BRI dan BNI cabang Sijunjung dengan mendatangkan narasumber dari K.P balittbu dan balittro Solok.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kadis Dagperinkop UKM menyampaikan apresiasi kepada Dekopinda Sijunjung dengan diadakan seminar pemanfaatan koperasi ini merupakan satu-satunya lembaga yang cocok untuk berbagai potensi ekonomi rakyat indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini Ia berharap terbangun kemitraan antara pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung yang di wakili Dinas Dagperinkop dan Dekopin serta Gerakan Koperasi di Sijunjung untuk menghadapi tantangan yang makin berat kedepan apalagi dengan adanya komunitas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga koperasi sebagai salah satu pelaku usaha di Indonesia tidak ketinggalan dan ikut serta berperan di dalamnya dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri (Dicko/mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.