Portal Kabupaten Sijunjung

MANFAATKAN GAJI KE-13 UNTUK PENDIDIKAN ANAK

0

Sesuai maksud dan tujuan pemberian oleh pemerintah, Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung memanfaatkan gaji ke-13 untuk kelangsungan pendidikan putra putrinya, jangan untuk keperluan yang lain.

Para pegawai pantas bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pemerintah. Karena disaat membutuhkan biaya untuk kelangsungan pendidikan anak di awal tahun ajaran baru, pemerintah memberikan gaji ke-13 yang diterima secara utuh, tanpa potongan ansuran keridit  bank atau koperasi.

“Justru itu, saya berharap dan mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung memanfaatkan gaji ke-13 sesuai maksud dan tujuan, supaya ada berkahnya. Jangan dipergunakan untuk keperluan lain,” kata bupati, Rabu (5/7), di ruang kerjanya.

“Sebagaimana sering saya sampaikan, pendidikan yang rendah, merupakan salah satu  penyebab masyarakat menjadi berkemampuan terbatas. Justru itu, hendaknya pegawai dan  para orangtua  berupaya melanjutkan pendidikan anaknya ke tingkat yang lebih tinggi. Jangan puas hanya dengan menamatkan SLTP atau SLTA, usahakan sampai perguruan tinggi,” imbau bupati.

Karena pendidikan yang rendah merupakan salah satu penyebab masyarakat menjadi berkemampuan terbatas, Pemkab Sijunjung tidak hanya berusaha  menuntaskan wajib belajar (Wajar) sembilan tahun, tapi 12 tahun.  nas@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.