Portal Kabupaten Sijunjung

MAMFAATKAN MOMENTUM TDS UNTUK PROMOSI PARIWISATA

0

DPRD Sijunjung meminta pemerintah untuk memanfaatkan untuk memprosikan pelaksanaan Tour de Singkarak. Mengingat biaya yang cukup besar untuk mensukseskan pelaksanaan TdS tersebut. Supaya tingkat pengunjung ke daerah ini mengalami peningkatan.

“Insyallah pada Jumat (12/8) nanti kita akan menjadi tuan rumah TdS, momen ini perlu kita manfaatkan bagaimana instansi terkait kiranya berperan aktif untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah kita, sehingga acara dimaksud dapat memberikan dampak postif mengingat biaya dari pelaksanaan TdS tersebut sangat besar,”tutur Nasirwan, pada saat menyampaikan pendapat Akhir fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas Ranperda pertanggungjawaban APBD tahun 2015 di ruang sidang utama DPRD Sijunjung.

Ia mengungkapkan, bahwa momentum tersebut sangat baik untuk kemajuan kabupaten Sijunjung, terutama untuk mengait wisata berdatangan ke Indonesia. Apalagi, kabupaten Sijunjung mempunyai nilai yang elok ke tingkat Nasional maupun mancanegara. Seperti perkampungan adat maupun pemandangan alam di daerah ini.

Hal yang sama juga disampaikan Nasri AR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)   ia mengapresiasi peran pemerintah, bahwa TdS tahun 2016 ini kabupaten Sijunjung ikut menjadi tuang rumah. Pada tahun ini, Sijunjung menjadi tempat star pelaksanaan TdS, yang dilaksanakan di depan gedung Pancasilan Muaro Sijunjung.

“Kami merasa banga dengan keikutsertaa Kabupaten Sijunjung pada ivent internasional TdS ini, “kata Politikus Gerindra ini, yang tergabung dalam fraksi PAN ini.

Dikatakan, bahwa fraksi PAN mendukung pelaksanaan ivent tersebut. Apalagi ivent tersebut merupakan bentuk hiburan yang diberikan pada masyarakat secara gratis. Selain itu, pelaksanaan acara tersebut berdekatan dengan hari kemerdekaan republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Nasri AR mengajak mayarakat untuk menyaksikan secara bersama-sama balap sepeda berskala Internasional tersebut. “Mari kita meriahkan pelaksanaan TdS tersebut, dengan menyaksikan peserta balap sepeda di jalan yang telah dibebaskan dari kendaraan pada 12 Agustus mendatang,”terangnya. – PDE1.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.