Portal Kabupaten Sijunjung

MAHASISWA JAKARTA MELAKSANAKAN EKSPEDISI ARUNG JERAM SILOKEK

0

Mahasiswa Marsipala (Mahasiswa Arsitektur Sipil Pencinta Alam ) dari Unversitas Tarumanagara mengadakan ekspedisi menjelajahi negeri sumbar. Kegiatan tour arung jeram ini bertempat di silokek dan finish di daerah tapui. sebelumnya mereka telah melakukan ekspedisi panjat tebing di harau, dan hari ini ekpedisi ke dua arung jeram di silokek dan besok di daerah lintau. Setelah ini mereka akan melakukan ekspedisi ke tiga yaitu mendaki gunung talamau, gunung singgalang dan tandikek.

Mahasiswa marsipala ini beranggotakan emam orang, dua orang perempuan dan empat orang laki-laki. dan mereka terdiri dari satu kampus dan fakultas yang berbeda yaitu dari kedokteran, sipil , dan psikolog. Ekspedisi ini di mulai pada tanggal 13 juli sampai 5 agustus. Mereka juga di dampingi oleh Mapala Unand.

“ Tifana mengatakan program tour ini adalah acara tahunan organisasi kampus yang di lakukan setiap sekali setahun dan sumbar adalah tempat yang paling lengkap untuk ekspedisi kegiatan wisata kali ini, yaitu arung jeram, gunung, dan panjat tebing” . Saya sangat senang sekali melihat keasrian alam Sijunjung yang sangat megagumkan” sambungnya. Acara menjelajahi negeri ini bertujuan meningkatkan cangkupan wilayah ekspedisi keluar kota bagi kampus dan mereka bisa mencari pengalaman baru,tempat –tempat baru, destinasi baru dan mungkin yang belum ter-espos. (Dwita/dita@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.