Portal Kabupaten Sijunjung

LOMBA OLAHRAGA DAN KESENIAN MERIAHKAN HARI KRIDA DI PALANGKI

0

Hari Krida Pertanian yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17-19 Juli 2018 di Pasar ternak Palangki Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, Hari ini Rabu (18/7) dilaksanakan lomba olahraga dan kesenian antar Aparatur Pemkab dengan Kecamatan.

Lomba tersebut diikuti peserta dari 8 Kecamatan di Kabupaten Sijunjung, PT Pertani, Dinas Pangan dan Perikanan serta Dagperinkop. Dan nantinya juga diadakan lomba Pengolahan dari Durian dengan berbagai rasa (pedas, manis dan original).

Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian.

Hari Krida juga merupakan hari istimewa bagi para pelaku dalam bidang pertanian dimana dilakukan kegiatan-kegiatan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan serta penghormatan dan penghargaan bagi para tokoh yang telah memberikan kontribusi demi berkembangnya sektor pertanian.

Berbagai lomba yang akan dilaksanakan diantaranya lomba voli pantai, solo song diikuti oleh peserta (pa dan pi) dan tangkelek . Pada acara pembukaan lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Sijunjung Ir. Ronaldi dan sekaligus dimulainya lomba voli pantai oleh anggota TNI dan BSP (Swasembada Pangan) Dinas Pertanian.
Pada lomba tengkelek diikuti oleh peserta putri dengan 2 kali putaran sampai didapatkan pemenangnya.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hari Krida ini adalah “ Dengan Semangat Hari Krida Kita Tingkatkan Produksi dan Daya Saing Produk Pertanian Menuju Petani Yang Sejahtera”.

Ir. Ronaldi berharap dengan adanya acara ini dapat menambah semangat kekeluargaan.

“Mari bersama-bersama kita tingkatkan produk pertanian dan mampu memberikan kesejahteraan kepada para petani”, imbaunya.

” Dengan adanya lomba ini diharapkan agar lebih meningkatkan sportifitas dan kegembiraan kepada setiap peserta”, tambahnya. (Dwita/Tesa)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.