Portal Kabupaten Sijunjung

LIMA JABATAN CAMAT DISERAHTERIMAKAN

0

Tindaklanjut dari pelantikan 605 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sijunjung, Kamis (12/1) diserahterimakan lima jabatan camat, di hadapan Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di gedung Pancasila.

Seiring dengan itu, dilantik dan diserahterimakan lima jabatan ketua tim penggerak PKK kecamatan, dihadapan ketua tim penggerakan PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin.

Serahterima jabatan camat dan ketua tim penggerak kecamatan yang disejalankan dengan pengukuhan pengurus forum walinagari (Forwana) Kabupaten Sijunjung periode 2016-2019, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, unsur Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, camat, wakil ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. Ria Arrival Boy dan ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi beserta anggota, Muspika, walinagari, pengurus TP PKK nagari serta tokoh dam pemuka masyarakat.

Kelimanya  jabatan yang diserahterimakan, jabatan Camat Sijunjung, Camat IV Nagari, Lubuk Tarok, Tanjung Gadang dan jabatan Camat Kamang Baru.

Jabatan Camat Sijunjung diserahterimakan dari Benny D. Yuswir kepada Khalfian Nuraflis. Benny D. Yuswir promosi jabatan sebagai Pj. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Khalfian Nuraflis sebelumnya sekretaris Kecamatan Sijunjung.

Sementara jabatan Camat IV Nagari, diserahterimakan dari Khamsiardi yang pindah tugas sebagai sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, kepada Rahmat Ronaldi yang sebelumnya menjabat Kasi Pembinaan Keuangan Bidang Perbendaharaan pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Jabatan Camat Lubuk Tarok diserahterimakan dari Jasril yang selanjutnya menjabat Camat Tanjung Gadang, kepada Dodi Katim yang sebelumnya menjabat Kabid Lingkungan Hidup pada Badan Lingkungan Hidup, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Jasril menerima jabatan Camat Tanjung Gadang dari Riky Mainaldi Neri yang promosi jabata sebagai Pj. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Sedangkan jabatan Camat Kamang Baru, diserahterimakan dari Endi Nazir kepada David Rinaldo yang sebelumnya sekretaris Kecamatan Kamang Baru. Sebagaimana Benny D. Yuswir dan Riky Mainaldi Neri, Endi Nazir juga promosi jabatan sebagai Inspektorat Daerah.

Kepada kelima camat dan ketua tim penggerak PKK kecamatan yang serahterima jabatan Bupati Yuswir Arifin berpesan supaya memori yang diterima tidak hanya sekedar diterima, tapi dibaca, dipelajari serta dilanjutkan dan ditingkatkan.

Selain tentang fakta memori, bupati juga berharap dan berpesan kepada camat dan ketua tim penggerak PKK agar melaksanakan tugas yang diemban dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena amanah dan kepercayaan yang diterima tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan pimpinanan, tapi juga terhadap Allah SWT.

“Jabatan tidak merupakan hak bagi pegawai, hanya amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Justru itu, jalankan amanah dan kepercayaan ini dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena pertanggungjawabannya tidak saja kepada masyarakat dan pimpinanan, tapi juga terhadap Allah SWT. Artinya, sumpah jangan hanya sekedar diucapkan, tapi dihayati, dipahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” pesan Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.