Portal Kabupaten Sijunjung

LIBATKAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN

0

Proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Sijunjung diminta harus melibatkan seluruh unsur masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aprisal Putra Bungsu anggota Komisi II DPRD Sijunjung menyikapi pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh warga masyarakatkabupaten Sijunjung.

“Pemerintah daerah harus melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan di daerah ini. Sebab, mereka (masyarakat) merupakan objek yang akan merasakan dampak dari pembangunan daerah,” ucapnya.

Dirinya juga meminta agar Pemda harus lebih cermat dan selektif dalam merencanakan pembangunan daerah kedepan. “Ini harus jadi pehatian serius dari pemerintah daerah, dimana dengan demikian maka masyarakat akan merasa memiliki tanggung jawab terhadap proses kemajuan di daerah ini,” tambahnya.

Politisi Partai Amanat Nasional tersebut juga mengatakan kalau pihaknya akan tetap melakukan pengawalan terhadap proses pembangunan di daerah. Sebab, menurutnya selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, sudah menjadi kewajiban DPRD untuk terus mengawal jalannya pembangunan di daerah. “Kami kedepan akan lebih memaksimalkan fungsi pengawasan serta penganggaran yang menjadi tupoksi di DPRD. Sehingga, proses pembangunan di daerah ini bisa benar-benar tepat sasaran,” tutupnya. -–(yan@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.