Portal Kabupaten Sijunjung

Lewat Siaran Keliling, Diskominfo Sembari Bagikan Masker

0

Aie Angek, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tidak sekedar aktif dalam penyebarluasan informasi dengan menggunakan kendaraan penyuluhan informasi publik atau Mobil Pusat Teknologi Informatika (M-Pustika) tapi sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat ke nagari nagari dengan berhenti di titik-titik keramaian.

Setelah sehari sebelumnya Dinas Kominfo juga sudah membagikan sebanyak 100 lembar masker ke Nagari Durian Gadang sampai Silukah dan Nagari Silokek, hari ini Dinas Kominfo kembali membagikan masker secara gratis ke Nagari Aie Angek, Paru, Sungai Betung, Aia Amo dan Maloro, Sabtu (02/05/20).

Pembagian masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membentengi diri dari penularan melalui udara dan droplet (percikan air ludah), karena penggunaan masker ini cukup efektif dalam pencegahan penularan Covid-19.

Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mentaati apa yang menjadi upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi pandemi ini.(MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.