Portal Kabupaten Sijunjung

LELANG JABATAN SEPI PEMINAT

0

Lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (jabatan eselon II) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung masih sepi peminat.Hingga hari ke-sembilan, baru sepuluh orang peserta yang mendaftar.

 “Sejak dibuka 28 November 2016 lalu, hingga saat ini baru sepuluh peserta yang mendaftar,” kata panitia seleksi, Yunanto Masri melalui salah seorang anggota sekretariat panitia seleksi, Medi, Selasa, (6/12).

Menurutnya, ke-sepuluh pejabat yang mendaftar, semuanya pejabat eselon III.Mereka  dinilai sudah memenuhi persyaratan untuk ikut dalam lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut.

“ Baru pejabat setingkat eselon III.Sementara pejabat eselon II belum satupun yang mendaftar,” jelasnya.

Medi sendiri belum mau menyebutkan nama peserta lelang jabatan yang telah mendaftar ke panitia seleksi.”Nanti saja, kalau sudah ada kepastian, akan kami sampaikan,” ujarnya.

Dalam organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sijunjung, ada sepuluh jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT Pratama) yang dilelang. Sepuluh jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang tersebut, masing-masing kepala Inspektorat Daerah, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Pengumuman tentang pengisian sepuluh jabatan tersebut sudah diumumkan melalui media cetak terbitan Padang, termasuk ketentuan dan persyaratannya. Ketentuan umum yang harus dipenuhi oleh pegawai yang akan mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi, berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Pangkat/golongan ruang Pembina (IV/a) atau pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II atau eselon III minimal dua tahun.Pendidikan minimal S.1 alias sarjana, usia paling tinggi 58  tahun pada 1 April 2016, semua unsur penilaian pada SKP selama dua tahun terakhir  bernilai baik.

Ketentuan lain, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan tingkat berat, tidak  sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 1980 maupun PP Nomor 53 Tahun 2010, memiliki kompetensi manajerial pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sehat jasmani dan rohani.

Setiap calon hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka serta membuat rencana strategis sebagai calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Bagi yang berminat, lamaran bisa diberikan mulai Senin (28/11) kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sijunjung dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut.

Surat lamaran ditulis  dan ditanda tangani dengan tinta hitam serta bermaterai Rp6000 (formulir I), foto copy SK CPNS dan PNS, foto copy SK Pangkat Terakhir, SK jabatan eselon II atau Eselon III,  ijazah terakhir serta foto copy SKP dua tahun terakhir (seluruh foto copy dilegalisir oleh pejabat berwenang).

Persyaratan lain, foto copy sertifikat diklat teknis maupun fungsional yang relevan dengan jabatan yang dilamar, foto copy sertifikat diklat kepemimpinan yang dimiliki, foto copy bukti penyerahan LHKPN, rekomendasi dari atasan langsung, fakta integritas bermaterai Rp6000 (Formulir II), daftar riwayat hidup (formulir III).

Kemudian surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (Labkesda Kabupaten Sijunjung), surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 1980 maupun PP Nomor 53 Tahun 2010 yang dibubuhi materai Rp6000 (Formulir IV).

Syarat kompetensi jabatan yang harus dipenuhi, mempunyai kemampuan manajerial dan leadership yang baik, memahami regulasi bidang yang dilamar, memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonality yang baik, mampu bekerja dalam tekanan serta pendidikan S.1 yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

Pengumuman, penerimaan berkas dan seleksi administrasi dilaksanakan 28 November sampai 9 Desember,  pengumuman hasil seleksi administrasi 12 Desember, tes kompetensi manajerial dan bidang 14 Desember, tes wawancara 15 Desember, pengumuman hasil 19 Desember 2016.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.