Portal Kabupaten Sijunjung

LANSIA PRODUKTIF DAPAT BANTUAN UEP

0

Sebanyak 20 warga lanjut usia produktif yang berasal dari empat nagari di Kabupaten Sijunjung memperoleh bantuan modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab, AT Rohendi secara simbolis kepada tiga orang perwakilan penerima bantuan UEP di halaman kantor bupati, Senin (26/9).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Sijunjung, Irwandi, M.Si mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada 20 orang lansia produktif berasal dari pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Bantuan tersebut, sambung dia, untuk  menambah modal usaha  bagi para lansia yang memiliki  usaha, seperti berdagang makanan harian.“ Masing-masing lansia mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp1,5 juta,” katanya.

Dia menjelaskan, ke-20 para lansia produktif yang menerima bantuan modal usaha tersebut tersebar di empat nagari. Rinciannya, Nagari Muaro sebanyak enam lansia, Nagari Limo Koto lima lansia, Nagari Sinyamu empat lansia dan Nagari Sungai Lansek sebanyak lima lansia.

Menurut Irwandi, bantuan modal UEP ini merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial pemerintah pada lansia yang masih produktif.Bantuan tersebut diberikan secara cuma-cuma.

Meski diberikan secara cuma-cuma, sambung dia, pihaknya selaku dinas terkait akan mengawasi pemanfaatan bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat mengembangkan usahanya.

“ Kita berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk menambah modal usaha  yang digeluti lansia,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap dengan adanya bantuan UEP dapat memotovasi para lansia meningkatkan dan mengembangkan usaha yang dimiliki.”Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia di daerah ini,” ucapnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.