Portal Kabupaten Sijunjung

Kwarda 03 Sumatera Barat Nasrul Abit Adakan Rakerda Orentasi Kepramukaan

0

Muaro, MC Sijunjung Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat bekerja sama dengan Kwarcab Sijunjung mengadakan kegiatan “Orientasi Kepala SMP/SMA/SMK/SLB, Rapar kerja daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Tahun 2020” bertempat di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (27/08/20) dimana KabupatenSijunjung dengan tuan rumahnya.

Acara ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaan dilaksakan dengan menerapkan protocol kesehatan dan sebelum acara dimulai tamu undangan di wajibkan untuk Rapit Test terlebih dahulu, Panitia Pelaksana Kwarda dan Kwarcab 0303 Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung menerapkan protocol kesehatan yang di anjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Wakil Gubernur Nasrul Abit selaku Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat membuka secara  resmi Orentasi Kepramukaan bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), dalam sambutanya ketua Kwarda 03 Sumbar Nasrul Abit, mengharapkan Kamabigus, menjadi garda terdepan pendidikan karakter dalam pembinaan generasi muda. Pihaknya menyambut baik dilaksanakanya orientasi bag iKamabigus SMA/SMK/SLB se-Sumatera Barat, dalam menggerakan kepramukaan di gugus depan (gudep) masing-masing.

“Kita harap latihan pramuka ini dapat diberikan dengan sebaik-sebaiknya, dan biasa dikembangkan kedepannya,” harapnya

Selain itu Nasrul Abit mengajak untuk bersama-sama dalam membina dan mempersiapkan generasi muda milenial yang berkarakter untuk menyongsong globalisasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sofyan Efendi Selaku Andalan Kwarda dalam laporannya menyebutkan bahwa orientasi bagi Kamabigus se-Sumatera Barat juga berbarengan dengan perayaan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

“Orientasi ini dihadiri Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto, dan Dhamasraya. Mengundang narasumber Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat,” ujarnya.

Selesai pembukaan orientasi pramuka bagi 160 Kamabigus SMA/SMK/SLB dari tiga daerah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi pentingnya latihan pramuka bagi generasi muda.Lukman/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.