Portal Kabupaten Sijunjung

KUNJUNGAN TIM WASEV KE LOKASI TMMD 101 DI NAGARI SIBAKUR

0

Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Paban V / Bhakti TNI Sterad Kolonel Inf Edison, SE.MM yang didampingi, Kaur Obsbak Spaban V/Bhakti TNI Sterad, Lettu Arh Andi Ackbar berkunjung ke wilayah TMMD ke-101 Kodim 0310/SS Sawahlunto Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (19/4).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD ke 101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang yang sedang berlangsung pada saat ini. Sebelum peninjauan ke lokasi, rombongan dari Tim Wasev ini dijamu oleh Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P di Aula Kodim tersebut.

Acara yang juga dihadiri Staf Ahli Drs.Syahrial, MM, mewakili Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH, Pengadilan Negeri Muaro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Polhut Dinas Kehutanan dan Perwira di Jajaran Kodim ini berlangsung dengan penuh keakraban.

Dandim 0310/SS Irvan Yusri pada kesempatan itu memaparkan tentang kegiatan pada TMMD di Sibakur.
” Kegiatan fisik diantaranya, peningkatan badan jalan sepanjang 3 Km, sepanjang 3 Km, pengerasan jalan beton sepanjang 600m, pemasangan gorong-gorong 11 titik, dan pemeliharaan dan perawatan jembatan 2 unit “, ujarnya.

” Sedangkan non fisik yaitu, pelatihan kewirausahaan dan fasilitas kemitraan KUKM, penyuluhan dan pembinaan budidaya perikanan serta pemanfaatan lahan pekarangan pembinaan pustaka nagari, pemberian makanan tambahan bergizi bagi lansia dan keluarga miskin, desiminasi informasi dan sosialisasi pembinaan kelompok informasi masyarakat”, tambah Dansatgas TMMD ke 101.

” Serta pelayanan keliling perizinan dan non perizinan, pelatihan tenun, penyuluhan maksiat dan narkoba, sosialisasi wawasan kebangsaan, pembinaan pengembangan kedelai, penyuluhan KIE, Program KKBPK, dan pelayanan KB, pembinaan kesenian dan pergelaran, serta sosialisasi dan penyuluhan bela negara, peredaran miras dan narkoba”, sambungnya.

Kolonel Inf Edison, SE.MM pada kesempatan itu juga tidak lupa untuk memperkenalkan dirinya, bahwasanya ia juga orang Minang.
“ambo urang awak juo, lahia di Koto Nan Ampek Payakumbuah” , kata Edison yang juga penanggung jawab TMMD ke 101 di Sibakur ini.
” Kedatangan daya dan rombongan ke Sijunjung adalah untuk melihat langsung dari kegiatan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan”, lanjutnya.

” Dengan kegiatan fisik ini, masyarakat yang biasanya terlisolir, sekarang sudah ada jalan penghubung yang membuat jarak di antara nagari lebih dekat, sedangkan dari kegiatan non fisik, bagaimana nantinya perubahan masyarakat setelah TMMD ini selesai, bagaimana kepedulian masyarakat terhadap bela negara, wawasan kebangsaan serta pengetahuan masyarakat tentang dampak dari narkoba”, harapnya.

” Dengan TMMD ini, masyarakat betul-betul merasakan dampak dari kegiatan TMMD ini hendaknya, masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tentram, dengan demikian Pemerintah Daerah, TNI dan Polri baru bisa dikatakan berhasil dalam bekerja”, tuturnya.

Di akhir sambutan, Kolonel Edison juga berpesan kepada Pemerintah Daerah dan TNI, untuk kegiatan TMMD tahun depan, agar dimulai mencari lokasi kegiatan dari sekarang. ” Kalau dapat memang lokasi yang sangat membutuhkan yang dilihat dari semua aspek”, tutupnya.(Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.