Portal Kabupaten Sijunjung

KUNJUNGAN LIMA NEGARA KE POSYANDU LANSIA

0

Lima Negara melakukan kunjungan ke Posyandu Lansia Jorong Koran Nagari Pematang Panjang yaitu dari Negara Thailand, Philiphina, Kenya, Tajikistan Dan Afghanistan, Selasa (5/09).

Kunjungan ke Posyandu Lansia ini merupakan kegiatan study banding mereka tertarik pada bidang pengelolaan Posyandu Lansia atau Kelompok Usia Lanjut.

Peserta di posyandu lansia berjumalah 60 orang dari satu jorong koran dan peserta posyandu lansia berumur 50 -90 tahun.

Posyandu lansia bertujuan untuk meningkatkan derejat kesehatan dan mutu kehidupan untuk mencapai masa tua yang bahagia, berguna dalam keluarga dan masyarakat sesuai dengan eksitensinya dalam strata kemasyarakatan.

Pelayanan kesehatan pada posyandu lansia meliputi kesehatan fisik dan mental emosional, dengan KMS mencatat dan memantau untuk mengetahui lebih awal penyakit atau ancaman kesehatan lansia yang mereka hadapi dan sedang berkembang.

Menurut salah seorang dari Negara Thailand, Dr Umaporn Sangharek  mengatakan, menurut saya Lansia Di Negara kami hanya menjadi beban Negara, tetapi di Indonesia tepatnya di Sijunjung dapat memberikan motifasi kepada masyarakat, khusus nya tentang Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA). (Dicko/Dwita-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.