Portal Kabupaten Sijunjung

KUMANIS WAKILI SIJUNJUNG KE SUMBAR

0

Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus terpilih  mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 .

 

Kumanis terpilih setelah tim penilai nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung mengevaluasi perkembangan dan kemajuan tiga nagari yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III pada pemilihan nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2017.

 

“Disamping Kumanis, dua nagari lainnya yang dievaluasi perkembangan dan kemajuannya, Paru, Kecamatan Sijunjung dan Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok”, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung,  Drs. H. Syukri, MM, Rabu (27/6), di ruang kerjanya.

 

“Tim yang melakukan evaluasi perkembangan dan kemajuan ketiga nagari tersebut, diketuai Kasi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Nagari DPMN, Salim dengan anggota tim 14 orang”, ulas Syukri.

 

Ke-14 anggota tim itu, Yan Rivaldi (Sekretaris Dinas Dagperinkop UKM), Rosman fendi (Kabid Perencanaan Sosbud Bapppeda), Gustriwarni (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes), Arief Budiman (Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD).

 

Yulwaren (Kabid Bidang Manajemen Data dan Sistem Informasi Dinas Kominfo), Yan Hadian  (Kasi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas), Ade Primawati (Kasi Fasilitasi Perencanaan dan Pembangunan Bidang Keuangan dan Pembangunan DPMN).

 

Ayu Boni Dwi Fitha (Kasi Pengembangan Kapasitas Aparatur DPMN), Golriani (Kasi Penataan Administrasi Pemerintahan Nagari DPMN), Ny. Lena Aprizal (TP-PKK), Nasrul Rasyad (pers) serta Syamsu Anwar, Yulia Astuti dan Dewinta Indri Astuti  (Funsional Umum DPMN).

 

Hasil evaluasi yang dilakukan tim, Kumanis  memperoleh nilai 528,5 dengan rincian, kewilayahan 85, pemerintahan 212, kemasyarakatan 158, kesehatan 35,5, pendidikan 10, PKK 8,5 dan ekonomi 19,5.

 

“Setelah terpilih mewakili Kabupaten Sijunjung, Kumanis akan dinilai oleh tim  penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam waktu dekat ini”,jelas  Syukri. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.