Portal Kabupaten Sijunjung

KUBE FAKIR MISKIN KAMPUNG BARU TERBAIK SUMBAR

0

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kabupaten Sijunjung.Kali ini, prestasi itu dipersembahkan KUBE Fakir Miskin Kampung Baru Nagari Sumpur Kudus Selatan. KUBE tersebut berhasil meraih predikat terbaik I pada penilaian kelompok usaha bersama (KUBE) tingkat provinsi Sumatera Barat dan sekaligus duta Sumbar diajang yang sama di tingkat nasional.

“ KUBE Fakir Miskin Kampung Baru duta Sumatera Barat dalam penilaian lomba KUBE tingkat Nasional,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans), Irwandi, M.Si di Muaro Sijunjung, Senin (26/9).

Selain duta Sumbar, sambung Kadis Sosnakertrans, KUBE Fakir Miskin Kampung Baru ini juga mengantongi piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta dari pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Tak hanya KUBE Fakir Miskin, sebut dia, prestasi yang sama juga disabet pendampingan KUBE Nagari Sumpur Kudus Selatan, Altis Tanti. Ia juga tampil sebagai pendamping KUBE berprestasi tingkat Sumbar.

Prestasi prestius yang dipersembahkan, Altis Tanti, diganjar piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta dari pemerintah provinsi Sumatera Barat.“Selain KUBE, pendamping KUBE Nagari Sumpur Kudus Selatan juga tampil sebagai pendamping KUBE berprestasi tingkat provinsi,” sebut Irwandi.

Menyinggung penilaian KUBE tingkat nasional, menurut Irwandi, tim penilaian KUBE tingkat nasional dijadwalkan akan melakukan penilaian pada November mendatang.Penilaian, sebut dia, diawali dengan ekspos KUBE Fakir Miskin Kampung Baru di Kementrian Sosial RI.

Setelah ekspos dilanjutkan dengan penilaian lapangan.”Penilaian lapangan akan berlangsung ketat, dan kita akan mempersiapkan dan memperbaiki mana saja yang masih kurang,” ujarnya.

Bupati dan Wabup Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan KUBE Fakir Miskin Kampung Baru Nagari Sumpur Kudus Selatan.Menurut bupati, prestasi yang ditorehkan KUBE Fakir Miskin, membawa nama harum Kabupaten Sijunjung di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Orang nomor satu dan dua di Kabupaten Sijunjung ini berpesan kepada KUBE Fakir Miskin Kampung Baru, jangan cepat berpuas diri. Sebab, setelah penilaian tingkat provinsi dilanjutkan dengan penilaian tingkat nasional.

“ Selamat atas prestasi ini, semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi KUBE lainnya untuk terus berprestasi,” ucap Bupati Yuswir Arifin dan Arrival Boy usai memberikan selamat kepada ketua KUBE Fakir Miskin Kampung Baru.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.