Portal Kabupaten Sijunjung

KPU Sijunjung Lakukan Kunjungan Kerja Ke KPU Kota Magelang

0

Magelang, MC Sijunjung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU kota Magelang , Selasa (29/10/19).

Saat kunjungan, Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Nafwan dan sekretariat KPU, didampingi Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE, disambut Ketua komisioner dan sekretariat KPU Magelang.

Kunjungan bermaksud untuk melihat inovasi informasi yang telah dilakukan KPU Kota Magelang, yakni smart pemilu dengan metode rumah pintar pemilu yang merupakan jalur akses informasi terkait pemilu.

Kunjungan kerja diawali dengan kegiatan survey dan sosialisasi kerjasama dengan komoditas yang potensial, organisasi masyarakat (ormas), PKK, dasawisma, dinas pendidikan, asosiasi perhotelan, serta dinas kominfo.

Menurut Komisioner KPU Magelang, Basmar, dalam mendirikan rumah pintar pemilu diperlukan dukungan internal sekretariat berkolaborasi dengan komisioner dalam membuat program kerja yang mungkin dan perlu dilakukan.

” Walau perjuangan awal cukup berat menjalankan rumah pintar pemilu namun saat ini sudah menjadi rujukan nasional karena pemilu Kemaren KPU kota Magelang dinobatkan menjadi juara tingkat nasional , rumah pintar pemilu sudah jadi pusat informasi dan demokrasi di kota Magelang” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Nafwan, berharap dengan kunjungan ini, KPU Sijunjung dapat menerapkan smart pemilu dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang. (Rizal/MC Sijunjung)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.