Portal Kabupaten Sijunjung

KPU Sijunjung Adakan Lomba Kreasi Pentas Seni

0

Sijunjung, MC Sijunjung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan lomba kreasi pentas seni, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung, Sabtu (6/4).

Lomba yang bertujuan mensosialisasikan pemilihan umum (Pemilu) DPRD Kabupaten Sijunjung, DPRD Provinsi Sumatera Barat, DPR RI, DPD RI serta presiden dan wakil presiden terhadap pemilih pemula yang berusia 17 sampai 21 tahun, diisi dengan lomba stand up comedy (melawak sendiri) dan lomba jingle Pemilu 2019 (menyanyikan lagu betema Pemilu).

Lomba yang dibuka ketua KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah, diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan masyarakat umum. Hadir dalam pembukaan itu, Sekretaris dan anggota KPU, Irzal Zamzami dan Fahrul Rozi Burda serta Kasi Bina Politik Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat,Yan Hadian.

Selain menjelaskan tujuan penyelenggaraan lomba kreasi pentas seni dan tentang Pemilu, kepada seluruh pemilih pemula di Kabupaten Sijunjung pada umumnya dan terhadap peserta lomba khususnya, Lindo Karsyah berharap dan berpesan supaya memberikan suara pada Pemilu serentak, 17 April mendatang.

Jangan sampai ada pemilih pemula yang tidak memberikan suaranya alias golongan putih (golput), karena dengan adanya kesadaran pemilih pemula dalam memberikan hak dengan menyalurkan suara kepada Parpol atau kandidat yang disukai, sangat penting artinya pada penyelenggaraan Pemilu, kata Lindo Kasyah.

Sekretaris KPU, Irzal Zamzami menjawab Sijunjung. MC menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba kreasi pentas seni itu, untuk peserta yang berhasil meraih juara I, II, III dan harapan I serta juara pavorit pada kedua lomba, panitia pelaksana menyediakan total hadiah Rp10 juta.

Rinciannya, untuk juara I Rp1.750.000, juara II Rp1.250.000, juara III Rp1 juta, juara pavorit Rp250 ribu. Disamping uang, juara I sampai jara harapan I juga menerima piala, piagam penghargaan dan bingkisan. Sedangkan untuk peserta yang belum berhasil meraih juara, diberikan hadiah hiburan.

Sebagaimana keputusan dewan juri, peserta yang berhasil meraih juara I, II, III dan harapan I serta juara pavorit dalam lomba stand up comedy, adalah Ta’at Mu’alim, Muhammad Yoga Afidsyah, Juanda Kurnia, Faisal  dan Rigo Andrian.

Sedangkan juara I, II, III dan harapan I serta juara pavorit pada lomba jingle Pemilu 2019, Farid Andika, Zahra Nabila, Difia Roza Firnanda, Tasya Febrin Cia Hilda dan Uci.

Seluruh hadiah diserahkan dalam konser musik KPU 2019 yang digelar di jalan raya depan Gelanggang Olahraga (GOR) Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Minggu (7/4) malam. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.