Portal Kabupaten Sijunjung

KPPN SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN OPINI WTP KE PEMKAB SIJUNJUNG

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung menerima piagam penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2017 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung, Ahmad Juanda secara langsung kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab, Zefnihan di Lapangan Prof.M Yamin saat apel gabungan, Senin (15/10), yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemkab Sijunjung.

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya diterima Kabupaten Sijunjung, setelah pertanggungjawaban APBD Tahun 2016 lalu juga menghasilkan opini WTP.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah opini audit yang dikeluarkan oleh BPK dimana Laporan Keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah satu material.

Artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dinggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.(Mega/Dwita)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.