Portal Kabupaten Sijunjung

KORPRI, TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN INOVATIF

0

KORPTING Peringatan Ulang tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri ) ke 45 dan Peringatan HUT PGRI ke 71 di Kabupaten Sijunjung, ditandai dengan Pelaksanaan Upacara di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Selasa (29/12/16).

Bertindak Sebagai Pembina Upacara dan Pemimpin Upacara adalah Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Pegawai Dinas Pendidikan, Erianto Darwis.

KORPRITING2Hadir pada upacara ini, Anggota  Komisi IX DPR RI, dr.H. Suir  Syam,M.Kes, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Wakil DPRD, Walbardi, Unsur Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kementerian Agama SekdaKab, AT.Rohendi, Pejabat Teras Pemkab, Kepala SKPD, Ketua PKK dan Dharmawanita Kabupaten beserta Organisasi Persatuan Wanita lainya.

Selaku Pembina Upacara, Yuswir Arifin membacakan sambutan Tertulis Presiden Indonesia Joko Widodo yang sekaligus sebagai Penasihat Nasional KORPRI.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo  menyampaikan bahwa  dengan tema  “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017.

Jadikanlah momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme Saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab. dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.
Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Dalam kesempatan ini Bupati sijunjung Yuswir Arifin, juga membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof.Dr. Muhadjir Effendy, MAP, “Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan.

Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

Diakhir sambutannya Muhajir menyampaikan Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang lebih cemerlang. Insya-Allah kita semua akan dimuliakan oleh Yang Maha Mulia, dan  berpesan  Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru!

Rangkaian Upacara ini di lanjutkan dengan kegiatan Nusantara Bersatu, yang di prakarsai oleh Dandim 0310/SSD, Letkol Inf.Zusnan, sebagai Orator adalah Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, H. Hidayahtullah, Lc, MA .- Pde.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.