Portal Kabupaten Sijunjung

KORBAN NAPZA IKUTI PELATIHAN DI LAPAS MUARO SIJUNJUNG

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan bimbingan sosial bagi eks pecandu Narkotika,bAlkohol, Psikotropika, dan Zat Aditif (Napza) di lembaga pemasarakatan kelas IIB Muaro Sijunjung, Senin (29/10).

Kabid Sosial, Dra Basinar menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mental dan fungsi sosial peserta dan untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi korban Napza dan dapat meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan bagi korban Napza.

” Pelatihan Napza ini diikuti 10 orang yang dimana masa tahanannya 3-6 bulan yang akan habis (keluar), pelatihan ini dimulai dari 29 Oktober sampai 16 November 2018″, jelasnya.

Ikut hadir Staf Ahli, Syahrial, Kepala Lapas IIB Muaro Sijunjung, narasumber yang di datangkan dari Kemenag dan instruktur pelatihan yaitu pimpinan surya ponsel muaro sijunjung .

Syahrial juga menyampaikan dengan adanya keterampilan ini apabila kembali ke masyarakat dapat menjalankan peran masing-masing dan tidak lagi terjerumus ke dalam korban NAPZA.

” Pemda juga mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Kemasyarakatan kelas IIB Muaro Sijunjung atas kesediaannya memfasilitasi sehingga dapat terlaksana dan berharap kerja sama ini lebih dapat ditingkatkan “, ujar Syahrial.(dwita/diskominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.