Portal Kabupaten Sijunjung

KORBAN LONGSOR DI SINYAMU TERIMA BANTUAN

0

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung serahkan bantuan kepada korban longsor di Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang.

“ Pak Kadis baru saja menyerahkan bantuan kepada Imtiham,  korban longsor di Sinyamu,” ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yendri melalui Whatsapp, Jumat (28/4).

Bantuan yang didistribusikan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sesuai dengan kebutuhan korban di lapangan.Diantaranya berupa makanan siap saji, lauk pauk,  tenda, matras, selimut wool, peralatan dapur dan  perlengkapan keluarga.

Bantuan tersebut, sambung Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap warganya yang tertimpa bencana alam.

  “Semoga bantuan itu bermanfaat, dan diharapkan korban  tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Yendri mengulangi pesan yang disampaikan kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah.

Bencana tanah longsor yang menimpa rumah, Imtiham warga Nagari Sinyamu Kecamatan Tanjung Gadang terjadi, Kamis (27/4) sekitar pukul 19.00 WIB, saat hujan menguyur kawasan tersebut.

Terjangan longsoran itu menimbulkan kerusahan yang cukup parah.  Dinding tembok bagian belakang rumahnya jebol diterjang material longsoran.

Bahkan, material longsoran bercampur batu menutupi nyaris menutupi ruangan belakang rumahnya.Beruntung tidak ada korban jiwa, namun Imtiham dan anggota keluarganya merasa was-was jika terjadi longsoran susulan.zet@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.