Portal Kabupaten Sijunjung

KONI TARGETKAN 39 MEDALI EMAS

0

Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melaunching atlet Kabupaten Sijunjung, di halaman Kantor Bupati, Senin (14/11).

Launching menandai bahwa atlet Kabupaten Sijunjung siap untuk berlaga  pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat di Padang dari 19 sampai 29 November mendatang, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab A. T Rohendi, wakil ketua DPRD Walbardi, ketua cabang olahraga Tae kwondo H. Daswanto serta pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung.

Kepada 328 atlet yang akan membela nama Kabupaten Sijunjung di ajang olahraga dua tahunan itu, bupati berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap bertanding dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela.

Porprov yang diselenggarakan sekali dalam dua tahun, tujuan utamanya bukan meraih juara dan merebut medali, tapi mempererat hubungan silaturrahim insan olahraga dan mencari atlet yang tanggu untuk membela Provinsi Sumatra Barat diajang olahraga nasional.

 “Justru itu, kepada seluruh atlet Kabupaten Sijunjung yang akan bertanding di berbagai cabang olahraga dalam Porprov, saya berharap dan berpesan supaya menjunjung tinggi sportifitas dengan prinsip lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela,” pesan bupati.

Selain menjunjung tinggi sportifitas olahraga, kepada atlet bupati juga berpesan supaya menghadapi setiap pertandingan dengan semangat yang bergelora dan mental tanding yang hidup. Dipesankan juga agar seluruh atlet menjaga keselamatan diri, kesehatan, fisik, moral dan nama baik Kabupaten Sijunjung.

 “Modal pertama dalam pertandingan, adalah semangat yang bergelora dan mental tanding yang hidup. Jangan loyo dan jangan gerogi. Karena lawan tanding yang dihadapi pada hakikatnya sama  dengan kita. Baik pisik, mental dan kemampuan mau pun peluang. Namun jangan lupa berdoa sebelum pertandingan dimulai, karena doa itu menuntun kita menuju kemenangan dan meraih prestasi,” kata Bupati Yuswir Arifin.

Ketua dan sekretaris umum KONI Kabupaten Sijunjung Sasmi Ultriadi dan Iswandi Ramora mengatakan, sebanyak 328 atlet yang didampingi 51 panitia kontingen,  serta 113 ofisial dan pelatih,  akan berlaga pada 26 cabang olahraga.

Ke-26 cabor itu, antara lain angkat besi, basket, futsal, kempo, panjat tebing, sepakbola, tarung derajat, voli, atletik, bulu tangkis, dayung, gulat, karate, pencak silat, sepak takraw, catur, balap motor, menembak, senam, tae kwondo, biliyard dan usu.

Target yang hendak dicapai, menurut Sasmi Ultriadi dan Iswandi Ramora, 39 medali emas, 35 medali perak dan 23 medali perunggu. Sedangkan proyeksi perolehan medali berdasarkan persiapan dan peta kekuatan atlet daerah lain, 18 medali emas, 25 medali perak dan 30 medali perunggu. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.