Portal Kabupaten Sijunjung

Komunitas Driver Lansek Manih Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

0

Muaro, MC Sijunjung – Antisipasi penyebaran virus corona (covid- 19) yang dapat melalui udara atau dengan percikan bersin maupun batuk, puluhan supir yang tergabung dalam Komunitas Driver Lansek Manih (D Lansek Manih) melakukan aksi bagi-bagi masker di jalan Prof M Yamin Muaro Sijunjung, tepatnya di depan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rabu (15/4/20).

D Lansek Manih tersebut tergabung mulai supir kepala daerah, supir wakil kepala daerah, supir ketua DPRD beserta supir wakil ketua DPRD dan supir unsur forkopimda.

Selain itu, supir sekretaris daerah, supir kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), supir camat dan supir operasional di lingkup Pemerintah Daerah Sijunjung pun ikut terlibat dalam komunitas D Lansek Manih tersebut.

Ketua D Lansek Manih, Haryanto menjelaskan aksi yang dilakukan sebagai wujud nyata terhadap kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

” Pembagian masker diberikan kepada pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua yang belum memakai masker saat melintas di Jalan Prof M Yamin Muaro Sijunjung,” ujarnya.

” Selain itu juga sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 di Ranah Lansek Manih ini,” sambungnya.

“Selain membagi-bagikan masker, para sopir tersebut juga memberikan pemahaman kepada para pengendara yang melintas, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah”, tambahnya.

” Adapun masker yang kami bagikan kurang lebih sebanyak 400 buah yang dananya dari sumbangan teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Driver Lansek Manih,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung melalui Kepala Seksi Humasy, Djonedi Deyusa Putra Ilham mengapresiasi aksi yang dilakukan para sopir tersebut.

Ia berharap aksi ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain terhadap kepedulian sesama untuk kedepannya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.