Portal Kabupaten Sijunjung

KOMISI III DPRD MUSI RAWAS UTARA, SUMATERA SELATAN KUNJUNGI DPRD SIJUNJUNG

0

Tim Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara Propinsi Sumatera Selatan mengunjungi DPRD Kabupaten Sijunjung, Kamis (6/4). Mereka disambut oleh wakil ketua DPRD  Sijunjung Walbardi, didampigi Wakil Ketua Komisi III DPRD Sijunjung Nasirwan serta anggota Komisi III DPRD Sijunjung Ir.Amrizal di ruang rapat Komisi III DPRD Sijunjung di kandang Baru.

 Tim Komisi III DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara tersebut Taufik Anwar, Pahirin Askad, Hasran Akwa, Hermansyah Samsiar, Amri Sudaryono dan Bakri, Desi Lesmayanti serta staf Sekretariat DPRD Musi Rawas Utara, H.Matasir,H.Hasan Basri dan Sumiyanti.

Pada  kesempatan itu, Amris Priyono Komisi III Musi Rawas Utara mempertayakan pelaksanaan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati. Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB)  perlu banyak belajar untuk menyusun LKPJ. Supaya penyusunan pelaksanaan LKPJ selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

“Kita masih kesulitan untuk menyusun LKPJ, lantaran daerah ini baru,”ungkap Taufik Anwar.Walbardi menyebutkan, dalam  penyusunan LKPJ maupun penyusunan Peraturan Daerah (Perda) lainnya telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) maupun Permendagri. “Dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan penyusunan LKPJ tersebut sesuai dengan peraturan tersebut,”ungkap Walbardi.

Ia menyebutkan, pada awalnya LKPJ disampaikan oleh Bupati, kemudia dilanjutkan dengan penyampaian Pandangan Umum oleh Fraksi DPRD tahap selanjutnya Bupati memberikan nota penjelasan terhadap pandangan umum fraksi DPRD tersebut. Kemudian pemerintah akan melaksanakan pembahasan bersama dengan pemerintah melalui komisi masing-masing sesuai dengan bidangnya.

“Jika tidak bisa dipecahkan dalam pembahasan tersebut, akan dibawa pada rapat gabungan  antara seluruh anggota DPRD serta jajaran pemerintah kabupaten Sijunjung,”ungkapnyaPada rapat gabungan itu, masing-masing komisi menyampaikan permasalahan yang harus dipecahkan. Namun, sebelumnya, dilaksanakan rapat masing-masing fraksi untuk memberikan pendapat yang harus dilaksanakan.

“Diakhir penyusunan LKPJ tersebut , fraksi DPRD yang menyampaikan pendapat akhirnya. Dan DPRD bersama pemerintah akan menanta nota persetujuan bersama,”tutur Ir.Amrizal.

Meskipun terdapat saran maupun pendapat dalam pendapat akhir fraksi tersebut itu, hanya bersifat masukan. Lantaran, telah dibahas dapat rapat sebelumnya.-yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.