Portal Kabupaten Sijunjung

KOMINFO SIJUNJUNG IKUTI BIMTEK URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KOMINFO

0

Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE beserta jajaran didampingi Kabag Organisasi Setdakab mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan Informasi dan Komunikasi Publik yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi pada Rabu (20/9) di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi.

Bimtek juga diikuti Dinas Kominfo dan Biro/Bagian Organisasi Provinsi/Kabupaten/Kota Jambi, Bengkulu, Sumbar, Babel, dan Kepri.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Kasubdit Tata Kelola Komunikasi Publik Kementerian Kominfo menyebutkan tujuan diadakannya bimtek adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman SDM perangkat daerah bidang Kominfo tentang manajemen pelaksanaan urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan informasi dan komunikasi publik.

Adapun sasaran kegiatan agar terwujudnya pemahaman yang sama peserta Bimtek tentang manajemen pelaksanaan, Nomenklatur Perangkat Daerah, arah dan tujuan antara pusat dan daerah mengenai urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan informasi dan komunikasi publik.

Bimtek menghadirkan beberapa narasumber yakni Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Staf Ahli bidang Komunikasi dan Media Massa, Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri, Direktur Sinkronisasi urusan Pemerintahan Daerah II Kemendagri, Direktur e-Goverment, Ditjen Apatika, Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, serta Plt. Direktur Komunikasi Publik Ditjen IKP-Kominfo.

Bimtek dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang diwakili oleh asisten bidang pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jambi Apani Saharuddin, dalam sambutannya menyampaikan garis besar pembinaan dan pengawasan (binwas) serta pemberdayaan yang perlu dipahami bersama peserta bimtek dalam urusan Kominfo di daerah. (mega/noven-kominfo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.