Portal Kabupaten Sijunjung

KODIM KHITAN 60 ANAK KURANG MAMPU

0

Memanfaatkan libur sekolah dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, aparat Kodim 0310/SSD (Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya)   adakan khitan gratis terhadap 60 anak dari keluarga kurang mampu, di Kantor Walinagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Jumat (3/6).

Khitan gratis yang dibuka Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, terselenggara berkat kerjasama  Kodim dengan PLN Area Solok dan Puskesmas Tanjung Gadang.

Pembukaan yang berlangsung tertib dan lancar, dihadiri Pasiter Kodim Kapten Inf. B. Budianto, sejumlah kepala SKPD, Camat serta Danramil Tanjung Gadang Riky Mainaldi Neri dan Kapten Czi. Naspi, tokoh dan pemuka masyarakat Nagari Tanjung Lolo serta para orangtua dari anak yang dikhitan.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada aparat Kodim dan pegawai PLN  yang telah mengadakan khitan gratis terhadap anak kurang mampu, dengan harapan kegiatan yang sama dilaksanakan juga di nagari lain.

Disamping memanfaatkan libur sekolah dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, khitan gratis yang diadakan, juga dalam rangka bakti sosial dan pengabdian terhadap masyarakat.

Tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban ekonomi para orangtua yang kurang beruntung dalam kehidupannya, kata Danramil Tanjung Gadang  Kapten Czi. Naspi,

Karena itu, selain gratis, sebanyak 60 anak yang dikhitan oleh 13 tenaga medis Puskesmas Tanjung Gadang, juga dibekali dengan selembar sarung serta sebuah peci dan Al Quran, ulas Danramil.

Menurut sejumlah orangtua dari anak yang dikhitan, bila anak dikhitan oleh seorang dokter, biayanya sekitar Rp185 ribu. Tapi kalau dokter yang mendatangi rumah orangtua anak, dengan kata lain dikhitan di rumah orangtuanya, biaya ditentukan sendiri oleh dokter tersebut. Jumlahnya bisa Rp250 ribu atau lebih.

Karena itu, para orangtua dari anak yang dikhitan secara gratis, selain mengucapkan terima kasih kepada aparat Kodim dan pegawai PLN serta tenaga medis Puskesmas Tanjung Gadang, juga bersyukur terhadap Allah SWT atas karunia yang mereka terima.

 “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih terhadap aparat Kodim dan pegawai PLN serta tenaga medis Puskesmas Tanjung Gadang, karena uluran tangan yang diberikan mempunyai  nilai yang cukup berarti bagi kami dalam meringankan beban ekonomi,” kata Renawati, setelah anaknya dikhitan. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.