Portal Kabupaten Sijunjung

KODIM 0310 SSD, TNI MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA

0

Pembukaan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018 Kodim 0310 SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya), ditandai dengan upacara pada Rabu (4/4) di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Upacara diikuti Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, TNI wilayah Kodim 0310 SSD, Kepolisian, Pramuka Kwarcab Sijunjung, Siswa siswi SMA dan SMP Kecamatan Tanjung Gadang.

Turut hadir Walikota Sawahlunto, Bupati Dharmasraya, Unsur Forkopimda Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya, Persib, serta kepala OPD, Camat, dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung.

Dalam laporan Irvan Yusri, S.IP Komandan Kodim 1310 dan Satgas TMMD, Sasaran TMMD ke 101 di Nagari Sibakur diantaranya peningkatan badan jalan sepanjang 3 km, pengerasan jalan sepanjang 3 km, pemasangan rigid beton sepanjang 6 km. Serta untuk kegiatan pemberdayaan diantaranya Pelatihan kewirausahaan, pembinaan pustaka nagari, pembinaan KIM, pelatihan tenun, pembinaan kedelai, pelayanan KB, pembinaan kesenian, pelatihan daur ulang sampah, dll yang dilaksanakan OPD terkait.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatangan naskah dan penyerahan sasaran TMMD ke 101 dari Pemda ke Satgas TMMD.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy memberikan amanat sekaligus untuk membuka secara resmi kegiatan ini.

” Ini merupakan kali pertama TMMD dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung sejak saya bertugas sebagai Wakil Bupati, dan dihadiri oleh begitu banyak masyarakat Nagari Sibakur dan sekitarnya “, ujarnya.

” Upacara TMMD ke 101 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, TNI Manunggal Membangun Desa mampu membangun karakter dan kemandirian bangsa”, lanjutnya.

” TNI Manunggal sebagai bentuk pengabdian kepada Negara dan mempertahankan sejarah gotong royong, oleh karena itu dengan TNI Manunggal dapat mempercepat pembangunan bangsa” harapnya. (Tia/Tim Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.