Portal Kabupaten Sijunjung

KGB Sijunjung Launching Buku Perdana Sebagai Wujud Peningkatan Kompetensi Guru

0

Muaro, MC Sijunjung- Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung Launching buku perdana bungo rampai pendidikan sekaligus temu guru penulis Sijunjung, sebagai wujud peningkatan kompetensi guru di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Jum’at (2/8/19).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler mengapresiasi dan senang serta bangga terhadap komunitas ini.

” Orang yang pandai menulis adalah orang pintar dan menulis merupakan keabadian, menulis itu tidaklah mudah, tidak semua orang bisa menulis karena menulis merupakan bakat atau kreatifitas,” ungkapnya.

Ia meminta kepada peserta ini untuk merangkul kawan yang belum mau menulis, “Jangan sampai disini saja, lanjutkan dan teruslah berkarya, semoga dengan kegiatan ini kita dapat berbicra di tingkat Provinsi maupun Nasional,” pesannya.

Sementara itu Sri Hastuti, M. Pd, selaku pengurus guru belajar menjelaskan Komunitas Guru Belajar adalah komunitas pendidik untuk berdiskusi dan berbagi praktik cerdas pengajaran dan pendidikan yang diinisiasi oleh Kampus Guru Cikal.

“Komunitas Guru Belajar yang selanjutnya disebut KGB dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia”
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Komunitas Guru Belajar (KGB) Sijunjung pada stake holder di Dinas Pendidikan dan guru Sijunjung,”jelasnya.

“Mempublikasikan produk buku bunga rampai hasil tulisan kumpulan guru Sijunjung yang berasal dari berbagai sekolah dan lintas jenjang, memiliki data guru yang telah menerbitkan buku dan tempat bertemu dan berkumpulnya guru penulis Sijunjung,” sambungnya.

Salah seorang perwakilan KGB, Bustanul Arifin, S.Pd berharap menulis dari hal yang kita ketahui, serta mulai menulis dari hal hal yang terasa dalam hati.

” Manusia hebat merupakan manusia yang profesional, sedangkan manusia profesional belum tentu hebat,” ungkapnya.

Turut dihadiri Kepala Bidang SMP Yuliusmaleni, Kasi kurikulum Ketenagaan SD, Erianto, Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUDi, Delfianti Basri serta undangan lainnya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan buku dari guru-guru dan foto bersama.(Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.