Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA TP-PKK SIJUNJUNG MENUTUP PELATIHAN KARYA SENI ANAK NAGARI

0

Ketua TP-PKK Sijunjung Ny En Yuswir menutup Pelatihan Anak Nagari berbahan dasar bambu di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Kumanis Jum’at (4/8).

Ia berharap kepada peserta agar dapat mengembangkan sesuai potensi yang ada dan ilmu yang dapat selama pelatihan bermanfaat, Dalam kesempatan ini beliau di dampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (DAGPERINKOPUKM) EM Yasri, Kabid Perindustrian Hendri Nurka, Pengurus Dekranasda Kabupaten Sijunjung Nila Jaheri.

Proses Pelatihan sudah dimulai dengan penanda tanganan kerja sama antara Pemerintah Nagari Kumanis dengan IAIN Batu Sangkar pada akhir tahun 2016, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 28 Juli-4 Agustus dengan jumlah peserta sebanyak 20 Orang.

Sumiki Kamel Selaku Wali Nagari berharap dari pihak Pemerintah memberikan dukungan penuh untuk nagari kumanis dan dapat mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

Sampai saat sekarang Nagari Kumanis sudah memiliki dua produk Unggulan hasil dari Karya Seni anak Nagari berupa Gula semut ( gula merah) dan miniatur kapal laut.(Team.Media.Online@sijunjumg.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.