Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA PKK SIJUNJUNG LANTIK EMPAT KETUA PKK KECAMATAN

0

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin melantik empat orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa (27/11).

Dalam kegiatan tersebut Ny En Yuswir Arifin melantik Ny Laili Yarni Suardi menggantikan Ny Purwati Jasril sebagai Ketua PKK Kecamatan Tanjung Gadang, Ny Murdilawati Hamdan menggantikan Ny Sri hastuti Dodi Kaltim sebagai Ketua PKK Kecamtan Lubuak Tarok , Ny Helfia Mulda Aprisal menggantikan Ny Ilse Veri Satria sebagai Ketua PKK Kecamatan Koto VII dan Ny Sovina Yulia Roni menggantikan Ny Neng Syamsu sebagai Ketua PKK Kecamatan Sumpur Kudus.

Ny En Yiswir Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan harus menunjukkan jati dirinya dan lebih menjadi perempuan tangguh dan bermartabat.

” Kontribusi terbesar para ibu terdapat dalam 10 program pokok PKK, yang akan diimplementasikan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan dalam lingkungan kerja masing-masing”, ujarnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Syukri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Sijunjung dan Wakil Bupati Sijunjung karena berhalangan hadir pada kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung, selamat dan sukses kepada Ketua TP-PKK yang baru dilantik agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah”, ujarnya.

” Saya berharap kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang berkaitan dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di Nagari dalam membantu Pemerintahan Daerah memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah”, terangnya.

Hal sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten
Sijunjung yang maju, mandiri, bermartabat dan berkeadilan sejahtera.

Keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih-lebih kita dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan dan sistematis dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk peningkatan pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga.

” Semoga PKK mampu mensinergikan program pemberdayaan masyarakat yang semakin bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga”, harapnya..

Acara dilanjutkan dengan bimtek kesejahteraan keluarga yang turut dihadiri wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung Ny Arrival Boy, Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, Pengurus PKK Kabupaten, Camat se Kabupaten Sijunjung selaku dewan pembina Kecamatan, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari serta undangan lainnya.

Tujuan dari bimtek ini untuk meningkatkan peran serta kader dalam pemahaman 10 program pokok PKK dan mewujudkan kemandirian keluarga dalam 100 hari pertama kehidupan (HPK) untuk pencegahan stunting di Kabupaten Sijunjung.(Noven_Kominfo@ Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.