Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA PKK LANTIK LIMA KETUA PKK KECAMATAN

0

Ketua tim penggerakan PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin melantik lima ketua tim penggerak PKK kecamatan, di gedung Pancasila, Kamis (12/1).

Pelantikan yang dilaksanakan seusai serahterimakan lima jabatan camat, dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, unsur Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, camat, wakil ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. Ria Arrival Boy dan ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi beserta anggota, Muspika, walinagari, pengurus TP PKK nagari serta tokoh dam pemuka masyarakat.

Kelima yang dilantik itu, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sijunjung Ny. Khalfian Nuraflis, ketua tim penggerak PKK Kecamatan IV Nagari Ny. Rahmat Ronaldi, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Lubuk Tarok Ny. Dodi Katim, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Tanjung Gadang, Ny. Jasril dan ketua tim penggerak PKK Kecamatan Kamang Baru Ny. David Rinaldo.

Selain mengucapkan selamat bertugas, Ny. En Yuswir Arifin juga berharap kepada kelima ketua tim penggerak PKK kecamatan yang dilantik melanjutkan dan meningkatkan kegiatan PKK yang telah diperbuat pejabat lama. Terutama di bidang 10 program pokok PKK, karena tujuan dari  pelaksanaan 10 program pokok PKK adalah mewujudkan keluarga sehat sejahtra lahir dan batin.

 “Pada kesempatan ini saya selaku ketua dan pengurus TP-PKK Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat bertugas kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik, dengan harapan berbagai kegiatan PKK yang telah diperbuat selama ini oleh pejabat lama dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Terutama di bidang 10 program pokok PKK, karena tujuan dari pelaksanaan 10 program pokok PKK adalah mewujudkan keluarga sehat sejahtra lahir dan batin. Untuk itu, jalin dan binalah kerjasama yang baik dengan sesama pengurus,” pesan Ny. En Yuswir Arifin.

Di sisi lain Ny. En Yuswir Arifin mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa (nagari), program dan  kegiatan pembangunan skala nagari/desa dianggarkan melalui alokasi dana desa yang bersumber dari APBN dengan cakupan kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Karena itu, ketua tim penggerak PKK kecamatan diharapkan proaktif dan menjalin kerjasama dengan pemerintahan nagari dalam melaksanakan kegiatan peningkatan sumber daya kader yang ada di nagari, antara lain melalui pelatihan kelompok dasawisma, BKB dan posyandu serta kegiatan PKK, terutama pemanfaatan perkarangan untuk tanaman yang bermanfaat, seperti sayur-sayuran dan cabe, harap ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.