Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA LKKS SERAHKAN BANTUAN

0

Sebanyak 25 ibu rumah tangga dalam Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung yang berjualan harian, mendapat bantuan tambahan modal Rp2 juta perorang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan yang disalurkan BAZNas Sumatera Barat melalui kerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar  serta LKKS dan BAZNas Kabupaten Sijunjung, diserahkan  ketua LKKS Sijunjung, Ny. Hj. En Yuswir Arifin, Kamis (13/10).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan dalam satu acara di SDN 16 Timbulun, dihadiri ketua dan pengurus BAZNas Sumatera Barat, ketua LKKS Sumbar Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Irwandi, ketua Dharmawanita Ny. Ita A.T. Rohendi serta pengurus LKKS dan BAZNas Kabupaten Sijunjung.

Selain para penerima bantuan, acara yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi dan doa bersama juga dihadiri Muspika Tanjung Gadang, Walinagari Timbulun, Yiprisal  serta tokoh dan pemuka masyarakat setempat.

Menurut Ny. Nevi Irwan Prayitno, bantuan tambahan modal yang diserahkan, berasal dari BAZNas Sumatera Barat. Secara umum tujuan pemberian bantuan yang secara keseluruhan jumlahnya Rp50 juta, adalah untuk pengembangan usaha yang ditekuni ibu rumah tangga berkemampuan terbatas (Mustahik).

Sedangkan tujuan secara khusus adalah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, supaya hidup dan penghidupan penerima bantuan  lebih baik dari sebelumnnya.

”Supaya tujuan tercapai, saya berharap bantuan tambahan modal yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.,” harap Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Sebelumnya ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin juga berharap kepada ke-25 ibu rumah tangga yang berjualan harian, bantuan yang diterima dipergunakan dengan sebaik-baiknya, supaya tujuan penyerahan bantuan mencapai sasaran dan harapan.

Selain mempergunakan  sebaik mungkin, para penerima bantuan juga diingatkan oleh ketua LKKS untuk bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pengurus BAZNas dan pengurus LKKS Sumbar yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat berkemampuan terbatas.

Disamping terhadap pengurus BAZNas dan pengurus LKKS Sumbar, kepada para penerima bantuan Ny. En Yuswir Arifin juga berharap dan berpesan supaya berterima kasih terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumbar, karena bantuan yang diterima adalah zakat ASN yang disalurkan melalui BAZNas.

 “Bantuan yang diserahkan untuk pengembangan usaha yang ditekuni ibu rumah tangga di Nagari Timbulun ini,  adalah zakat ASN Pemprov Sumbar yang disalurkan melalui BAZNas. Karena itu, selain bersyukur kehadirat Allah SWT, kita juga perlu berterima kasih kepada ASN  serta mendoakan agar para ASN itu berbadan sehat dan gajinya bertambah supaya zakat yang disalurkan makin besar, bantuan yang kita terima juga makin banyak,” pesan ketua LKKS Ny. En Yuswir Arifin.

Walinagari Timbulun, Yiprisal mengatakan, dari 25 ibu rumah tangga yang menerima bantuan tambahan modal, diantaranya ada yang menjual gorengan, menjual sate, jual jagung dan menjual makanan lainnya. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.