Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA LKKS SERAHKAN BANTUAN USAHA EKONOMI PRODUKTIF

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SP3A) setempat memberikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 15 keluarga miskin (Gakin) didaerah ini.

Bantuan UEP tersebut diserahkan Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin secara simbolis kepada perwakilan Gakin di Kantor Wali Nagari Tanjung Gadang.” kata Kepala Dinas SP3A, Ahmatullah kepada sijunjung.go.id, Jumat (5/5).

Ke-15 Gakin penerima bantuan UEP itu berasal dari empat nagari di Kecamatan Tanjung Gadang.Rinciannya, Nagari Tanjung Gadang sebanyak lima Gakin, Nagari Pulasan lima Gakin, Nagari Taratak Baru dua Gakin dan Nagari Taratak Baru Utara tiga Gakin.

Dikatakan, bantuan UEP yang diberikan kepada 15 Gakin tersebut tidak dalam bentuk uang, melainkan berupa peralatan sesuai dengan jenis usaha, seperti dagang gorengan dan barang dagangan lainnya.

Usaha gorengan misalnya, penerima bantuan diberikan peralatan berupa kompor dan kuali serta peralatan gorengan lainnya.“Bantuan diberikan sesuai dengan jenis usahanya.Kalau dinominalkan, jumlah sebesar Rp1 juta,” jelas Ahmatullah.

Ketua LKKS, Ny.En Yuswir Arifin berharap penerima bantuan EUP memanfaatkan peralatan yang diberikan untuk menambah pendapatan keluarga.”Bantuan ini salah satu upaya dari pemerintah untuk membantu Gakin,” kata Ahmatullah mengulangi pesan yang disampaikan Ketua LKKS Sijunjung.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.