Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA KWARCAB SIJUNJUNG BUKA ACARA PERKEMAHAN WIRAKARYA DI NAGARI SIBAKUR

0

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sijunjung adakan Perkemahan Wirakarya (PW) di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, acara ini dibuka Langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Sijunjung, Arrival Boy, Selasa (3/4).

Turut hadir Camat Tanjung Gadang, Wali Nagari Sibakur serta Pengurus Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka dan Peserta PW tingkat Penegak se-Kabupaten Sijunjung Sebanyak 90 orang.

Ketua Pelaksana Andres Zainaldi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 3-6 April 2018 dalam rangka ikut mendampingi serta berpartisipasi dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-101.

Pramuka Kwarcab Sijunjung bersama TNI Kodim 0310/SSD dan masyarakat akan saling bahumembahu melaksanakan TMMD di Nagari Sibakur.

Berbagai persiapan telah kami lakukan, seperti fisik. selama kegiatan PW ini akan mensingkronkan kegiatan yang telah disusun oleh panitia TMMD serta kegiatan khusus kepramukaan, jelasnya.

Ketua Kwartir Cabang Sijunjung, Arrival Boy dalam sambutannya mengatakan menjadi seorang siswa adalah sebuah tantangan bagi kalian untuk menghadapi proses pendewasaan agar kalian dapat mengerti arti kehidupan dimasa mendatang, salah satunya adalah bagaimana kalian kelak menghadapi kehidupan dimasyarakat serta untuk menjalaninya, satu-satunya masalah demikian akan kita terapan dengan ilmu pengetahuan setidaknya dengan adanya kegiatan kepramukaan ini.

Ikutilah acara ini dengan penuh dengan keseriusan, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaan, harap Boy.

Bagi para panitia dan pembina saya berpesan untuk menjaga adik-adik pramuka untuk menjalani kegiatan ini sampai akhir acara.

Sesibuk apapun kegiatan yang dilaksanakan, Dia berharap untuk adik-adik pramuka jangan sampai ditinggalkan kewajiban kita sebagai umat islam untuk menjalankan shalat lima waktu. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.