Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA DEKRANASDA TINJAU 18 PENGRAJIN TENUN

0

Demi meningkatkan mutu dan kualitas songket tenun unggan untuk mampu bersaing dengan produk luar, Ketua Dekranasda Ny En Yuswir Arifin didampingi oleh Ny Nila Jaheri sebagai pengurus Dekranasda meninjau sekaligus melakukan pembinaan terhadap18 pengrajin yang sedang pelatihan selama dua minggu, Jumat (4/8) di Gedung Sentra Unggan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua beserta pengurus Dekranasda, Kepala Dinas Dagperinkop , Kabid Perindustrian, Instruktur Tenun dari Bukittinggi dan Tim Media Online Dinas Kominfo Sijunjung.

Guna memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang strategi dan peningkatan kualitas dan kuantitas hasil kerajinan tenun. Ketua Dekranasda Ny En Yuswir Arifin mengatakan, Ada beberapa pelatihan yang diberikan kepada 18 pengrajin, dalam rangka meningkatkan teknik mutu dan inovasi desain, kami sangat mensuports rekan-rekan berlatih di bidang tenun ini, mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik, untuk memberikan semangat kepada pengrajin kami akan berikan reward.

Kepala Dinas Dagperinkopukm Em Yasri, berharap program ini tidak hanya diperuntukan bagi 18 penenun yang berasal dari Nagari Unggan, tetapi juga bisa memberikan pelatihan untuk Nagari lain, mudah-mudahan untuk semua pengrajin ilmu yang diberikan instruktur tersebut bermanfaat dan bisa dikembangkan. “Jadi, ekonomi mereka bisa ikut terangkat,” (Tim_Kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.