Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA DEKRANASDA BUKA DIKLAT 3 IN 1 di BDI PADANG

0

Dinas DAGPERINKOP UKM mengadakan Diklat TREE IN ONE (3 in one ) dalam Kegiatan Pembuatan Hiasan Busana dengan Mesin Border Manual Angkatan I yang di Buka oleh Ketua Dekranasda Hj. Endra Noflida Yuswir, S. Pd pada hari ini di Balai Diklat Industri  (BDI) Padang, (16/1).

Kegiatan ini adalah tindak lanjut Memorandum of Understanding (MOU) Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan  Balai Diklat Industri Padang.

Untuk Tahun 2018 BDI Padang akan melaksanakan Diklat untuk 9 (Sembilan) Angkatan Keahlian Industri Kreatif di Kabupaten Sijunjung dan untuk pelaksanaan Diklat Custume Mode yang akan di rencanakan pada bulan Februari.

Turut di hadiri oleh Kepala Balai Diklat Industri Padang Hendro Kuswanto, SE, MM, Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung  Hj. Endra Noflida Yuswir, S. Pd, Kepala Dinas DAGPERINKOP Kabupaten Sijunjung Em Yasri, SE, MM dan seluruh peserta Diklat Kabupaten Sijunjung.

Acara ini dilaksanakan  mulai  dari tanggal 16 Januari sd 5 Februari 2018. kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan apa yang telah di rencanakan dalam Pengembangan Industri Kreatif melalui kelompok- kelompok masyarakat yang tergabung dalam Industri Kecil Menengah di Kabupaten Sijunjung dan dapat juga meningkatkan Sumber Daya Manusia serta mengangkat Pertumbuhan Ekonomi Rumah Tangga  masing – masing peserta.

Dalam sambutnya Em Yasri  menyampaikan” Balai Diklat Industri untuk terus memprogramkan kegiatannya secara berkelanjutan, termasuk pengalokasikan anggaran kegiatan untuk berbagai mutu peningkatan SDM industri kecil dan menengah (IKM) sehingga produk yang di hasilkan bisa bersaing di pasaran industri”

“Em Yasri  juga meminta harapkan khusus kepada para peserta yang mengikuti diklat ini dengan serius, dapatkan ilmu semaksimal mungkin, sehingga Balai Diklat Industri Padang akan terus memberikan program untuk kita di Kabupaten Sijunjung”. ujarnya

Endra Noflida Yuswir juga mengucapkan terima kasih kepada BDI Padang yang telah melanjutkan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada tahun 2018.

“kami bersama pengurus akan selalu siap untuk mendukung dan membantu menjalankan program –program  yang pro untuk rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat “. ujarnya

“industri fesyen sebagai salah satu bagian Industri Kreatif yang merupakan lingkup binaan Dekranasda yang perlu mendapat perhatian, karena dengan itu Desranasda terus melakukan langkah –langkah strategis dengan mengajak semua pihak yang terlibat dalam industri fesyen sebagai mitra kerja dan diharapkan terus menjadi salah satu sektor industri yang mampu memberikan kontribusi yang besar dalam perekonomian masyarakat.”tambah Ketua Dekranasda.(dwita-komifo@sijunjung.go.id)

Sumber Hendri Nurka Dagperinkop UKM

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.