Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA DEKRANASDA BUKA BERBAGAI PELATIHAN

0

 Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En  Yuswir Arifin, membuka  pelatihan berbasis kompetensi Balai Latihan Kerja (BLK) angkatan kedua tahun 2018, di ruang serbaguna Wana Wisata Telabang Sakti Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Jumat (23/2).

 Pelatihan yang diselenggarakan aparatur Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung selama 30 hari, adalah teknik membatik dua paket, mekanik junior sepeda motor satu paket dan pelatihan driver dua paket. Setiap paket diikuti 16 peserta, sehingga secara keseluruhan kelima paket pelatihan diikuti 80 peserta.

 Pembukaan yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan penyerahan bahan serta peralatan kepada perwakilan, dihadiri  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta Kepala BLK Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri dan Gustinus, Kepala Tata Usaha BLK Sumbar, Afridalmon, Camat dan ketua TP PKK Kecamatan Kamang Baru, David Rinaldo dan Ny. David, Walinagari Kamang, Syafri dan isntruktur pelatih.

 Kepada seluruh peserta, ketua Dekranasda Ny. En Yuswir Arifin berharap mengikuti Diklat dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya ilmu yang diperoleh bisa dipergunakan untuk berusaha dalam memenuhi kebutuhan hidup. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.